-->
pasang

Fakta Menarik Usai West Ham Pecundangi MU


Gemariau.com - West Ham United sukses menandai laga terakhirnya di Stadion Boleyn Ground dengan hasil manis. Di pekan ke-37 Liga Primer Inggris, The Hammers sukses menjungkalkan salah satu klub besar, Manchester United.

Laga terakhir West Ham di Stadion yang juga dikenal dengan sebutan Upton Park sebelum pindah ke Olympic Stadium mulai musim depan, ditandai dengan spesial.

West Ham sukses melakukan revans terhadap Manchester United, tim yang menyingkirkan mereka di babak semifinal Piala FA di Stadion yang sama, bulan lalu. The Hammers menang 3-2.

West Ham yang tampil dominan di babak pertama, berhasil memimpin lewat Diaffra Sakho pada menit 10. Akan tetapi, United sukses membalikkan kedudukan lewat dwigol Anthony Martial pada menit ke-51' dan 72'.

Tak ingin laga perpisahan mereka berakhir kecewa, anak-anak asuh Slaven Bilic bangkit di 15 menit terakhir laga dan secara heroik berhasil membalikkan keadaan lewat gol Michail Antonio (76') dan gol kemenangan dari Winston Reid di 10 menit terakhir laga.

Kemenangan atas United sontak menciptakan sejumlah fakta yang menarik untuk diketahui. Berikut 7 fakta menarik yang dihimpun Metrotvnews.com dari berbagai sumber.

1. West Ham tidak pernah gagal mencetak gol dalam 12 laga terakhir di Liga Primer Inggris. Ini merupakan yang terpanjang dalam sejarah mereka di Liga Primer.

2. Di laga ini, Manchester United hanya berhasil melepaskan satu tembakan akurat (shoot on target) di babak pertama. Ini merupakan catatan terburuk kedua setelah laga melawan Manchester City, 25 Oktober lalu, di mana mereka tidak berhasil menciptakan shoot on target di babak pertama.

3. Anthony Martial kini bisa diandalkan sebagai mesin gol. Dengan tambahan dua gol di laga ini, pemain yang baru didatangkan pada awal musim itu tercatat sudah mengoleksi 17 gol di semua kompetisi. Jumlah ini lebih banyak dari Wayne Rooney yang baru mengoleksi total 14 gol.

4. Meski kalah, MU tampil cukup efektif di laga ini. The Red Devils tercatat sukses mencetak gol di dua shoot on target pertama yang mereka lepaskan.

5. Sejak memainkan debut di Liga Primer Inggris pada Agustus 2011, Juan Mata telah menciptakan total 40 assist. Jumlah ini hanya kalah dari gelandang Manchester City, David Silva (50 assisst).

6. Dimitri Payet menciptakan dua assist di pertandingan ini. Catatan itu membatnya selalu terlibat dalam 11 gol dalam 12 gol yang dibuat West Ham. Rinciannya, gelandang asal Prancis ini mencetak tiga gol dan delapan assist.

7. Di pertandingan ke-384 nya di Stadion Boleyn Ground, West Ham sukses meraih total 601 poin.

0 Response to "Fakta Menarik Usai West Ham Pecundangi MU"

Posting Komentar