-->
pasang

Pohon Kayu Tanaman Hiasan Kota Bagan Sinembah Gosong Akibat Kemarau Panjang



GEMARIAU.COM, BAGANBATU – Sejumlah Tanaman kayu perindah kota di Trotoar jalur dua Bagan Batu Kota,Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir gosong akibat kemarau panjang dan dihantam oleh terik mata hari berapa bulan belakangan ini.

Sehingga,  tampak sejumlah daun-daun tanaman kering karena panas mata hari dan biasanya kehindahan kota tampak indah kini jadi jelek akibat daun tanaman kayu gosong.

Menurut keterangan Warga Bagan Batu,  Rohil Iwan kepada gemariau.com,  Selasa ( 6/9/2016 ) menjelaskan,  tanaman kayu ini gosong apabila masuk musim kemarau panjang.

"Beginilah kondisinya, baru beberapa bulan kemaru tanaman kayu gosong akibat terik panas di Baganbatu sangat luar biasa," katanya.

Iwan menambahkan, seringnya terjadi tanaman kayu hiasan kota Baganbatu itu gosong tiap musim kemarau, karena waktu penanaman kayu bagian dasar tanah sebagian tidak dikorek aspalnya. Makanya cepat layu daun kayu ini ketika musim panas, karena akar kayu tak sampai ke dasar tanah.

"Padahal, untuk penyiraman pohon kayu ini udah dilakukan oleh UPTD Dinas Pasar dan Pertamanan Baganbatu setiap hari.  Namun tetap juga seperti ini," paparnya.

Kepala UPTD Dinas Pasar Bagan Batu,  H Zulkifli mengatakan, pihaknya sudah berupaya melakukan penyiraman air tanaman hias kayu di Bagan Batu.

"Biasanya,  yan gosong daunnya saja. Kalau batangnya masih hidup. Nanti kalau dah ngak panas lagi akan tumbuh lagi daunnya.  Namun kita tetap terus menjaga dan merawatnya, " tutur Zulkifli singkat.(Zul)

0 Response to "Pohon Kayu Tanaman Hiasan Kota Bagan Sinembah Gosong Akibat Kemarau Panjang"

Posting Komentar