-->
pasang

Kemacetan Dipasar Minggu Baganbatu Rohil Hingga Kini Belum Bisa Diatasi Pemerintah


Kendaraan bermotor dan mobil tampak antre
karena macet di Pajak Baru.
GEMARIAU.COM, BAGANBATU –  Kemacetan di pasar Minggu ( Pajak Baru) di Jalan Jendral Sudirman Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir makin tambah parah, dari pagi hingga sore.

Kemacetan jalan ini disebabkan pedagang kaki lima ( PKL ) berjualan di badan jalan setiap pasar minggu. Sehingga, kendaraan bermotor dan mobil melintas terpaksa antre panjang.

Masyarakat Bagansinembah keluhkan kepada Pemerintah Kecamatan tak sangup untuk mengatasi kemacetan di pasar minggu selama ini. Masak masalah ini tak bisa ditangani pemerintah kecamatan dari dulu hingga sekarang. 

"Malu kita dilihat orang luar, apabila melintas di pajak baru ini arus antre  panjang kendaraan baru bisa lewat. Padahal ini jalan jalur dua di kota lagi," ungkap Iwan kepada Gemariau.com, senin ( 5 / 9 / 2016 ) di Bagan Batu.

Ia menjelaskan,  untuk wilayah Kecamatan Bagansinembah sudah ada Satpol PP ditugaskan, kenapa mereka itu tidak diperintahkan untuk melakukan penertiban pajak baru itu. Disitukan ada kewenangan camat perintahkan satpol.

"Hal ini sangat kita sayangkan. Kenapa pajak lama bisa dilakukan penertiban,  kok di pajak baru tidak bisa. Pada hal, kemacetan parah itu sering terjadi di pasar minggu," ujarnya.

Untuk hal ini,  warga meminta kepada Kakang Satpol PP di Kabupaten Rokan Hilir dapat perintahkan anak buahnya untuk melakukan penertiban pasar minggu (pajak baru baganbatu) setiap hari pasar.

"Kita minta melakukan penertiban itu cuma untuk mengatasi kemacetan setiap hari pasar,  itu saja," pinta warga. 

Kendaraan bermotor dan mobil tampak antre karena macet (zul)

0 Response to "Kemacetan Dipasar Minggu Baganbatu Rohil Hingga Kini Belum Bisa Diatasi Pemerintah"

Posting Komentar