-->
pasang

Duterte minta media kritik dirinya jika salah dalam bertugas



Gemariau - Presiden Filipina Rodrigo Duterte meminta agar awak media mengkritisi dirinya apabila dalam bertugas melakukan kejahatan. Hal ini disampaikan saat tiba di Manila usai melakukan kunjungan persahabatan ke Indonesia.
"Jika saya salah dalam pekerjaan saya, jangan serang saya. Silakan kritik saya," ucapnya kepada awak media saat tiba di Bandar Udara Internasional Davao, seperti dikutip dari Inquirer, Sabtu (10/9).
Hal ini diucapkan Duterte karena dia sempat merasa kesal kepada para media. Menurut dia, media terlalu membesar-besarkan masalah dan apa yang dia katakan sesaat sebelum tiba di Laos untuk menghadiri KTT ASEAN.
"Saya bukan patung Liberty yang tidak marah kepada siapapun. Itu merupakan 'pedang' Anda saat memberikan pertanyaan. Ini juga kewajiban saya kepada masyarakat Filipina untuk membuat laporan resmi perjalanan. Meski begitu saya tidak mengeluh pada Anda," katanya.
Meski sempat marah, Duterte menyebutkan peran media sangat penting bagi masa depan dunia. Menurut dia, media adalah pembuat sejarah.
"Setiap kali Anda menekan tombol di kamera, Anda merekam sejarah negeri ini. Itu sebabnya Anda semua penting," ujarnya menunjuk para awak media.(al/merdeka)

0 Response to "Duterte minta media kritik dirinya jika salah dalam bertugas"

Posting Komentar