-->
pasang

Bupati Rohil Lantik 13 Datuk Penghulu



GEMARIAU.COM, UJUNG TANJUNG - Menjelang tengah hari bupati Rohil H Suyatno AMp dan rombongan Forkompimda telah memasuki tenda utama di halaman masjid Nur Affandi, jalan Lintas Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih, Senin kemaren (5/9).

Kegiatan yang dihadiri ribuan masyarakat tersebut adalah pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan terhadap 13 datuk penghulu yang resmi terpilih dari tiga kecamatan yakni kecamatan Tanah Putih, Tanah Putih Tanjung Melawan dan Bangko Pusako.

Tampak hadir pada kesempatan itu wakil ketua DPRD Rohil Suyadi SP, kapolres Rohil AKBP Hendri Posma Lubis, para asisten, staf ahli, kepala badan, dinas dan kantor selingkungan pemkab Rohil, direktur IPDN Rohil Ilham, anggota DPRD dapil Tanah Putih, camat dan datuk penghulu.

Pelantikan ini merupakan yang pertama dilakukan bagi datuk penghulu terpilih yang telah mengikuti pilkades serentak tahap pertama beberapa waktu lalu. "Hari ini terjawab sudah proses lanjutan dari pemilihan kemarin yakni dengan dilantiknya para penghulu ini secara serentak," kata bupati.

Selain pelantikan untuk tiga kecamatan, dilaksanakan juga pelantikan di kecamatan lainnya yang dibagi jadwal melantik antara bupati dan wabup. Sementara itu terangnya ada sekitar dua datuk penghulu yang masih belum bisa diproses untuk pelantikan karena menghadapi gugatan atau proses di ranah hukum.

"Dengan pelantikan ini kami ingatkan kepada para penghulu bahwa ada tanggung jawab besar di pundak saudara sekalian. Maka harus jalin kerjasama yang baik antar berbagai pihak,  jika menemui kendala harus dibicarakan libatkan peran serta staf, alim ulama, tokoh dan lain-lain sehingga dalam mengambil keputusan jangan seenaknya saja," katanya. (Zul)

0 Response to "Bupati Rohil Lantik 13 Datuk Penghulu"

Posting Komentar