-->
pasang

Warga Kecewa, Sudah 2 Hari Puskesmas Tasik Serai Barat Tutup

Warga yang hendak berobat, namun puskesmas tutup.
Gemariau.com, Pinggir - Sejumlah warga yang hendak berobat kepuskesmas yang berada disimpang Jambu desa Tasik Serai Barat kecamatan Pinggir, merasa kecewa. Pasalnya sudah dua hari berturut turut puskesmas tersebut tutup.

Pantauan dilokasi pada kamis (12/5/2016), para warga yang hendak berobat, terpaksa harus pulang. Sebab para warga sudah bosan menunggu buka puskesmas tersebut.

Seperti yang diutarakan salah satu warga yang hendak membawa  berobat anaknya yang terjatuh dari sepeda motor yang jari kakinya luka, namun terpaksa berobat keklinik bidan swasta.

"Terpaksa saya bawa berobat anak ini keklinik bidan swasta mas, soalnya puskesmas ini gak buka, " ujar salah satu warga yang namanya enggan disebut dengan nada kesal.

Nada kesal juga diutarakan warga desa Tasik Serai yakni T.Hutasoit. pria itu mengatakan kalau puskesmas sudah dua hari tutup tanpa ada alasan dan pemberitahuan. "Saya sudah dua hari datang kepuskes ini, namun gak buka juga, " ujarnya.

T. Hutasoit yang juga menjabat sebagai ketua RT itu mengatakan, selain puskes jarang buka, pasien yang berobat juga harus bayar di puskesmas.

"Puskes memang jarang buka, dan lagian berobat harus bayar berkisaran Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu dengan alasan obat pribadinya bidan itu. Dalam hal ini, pihak dinas kesehatan harus tanggap terhadap keluhan warga. Setidaknya perlu memantau

situasi puskesmas yang dikeluhkan warga didesa ini, " harapnya.

Sementara Kepala UPT Kesehatan kecamatan Pinggir, dr.Azahari, ketika di konfirmasi melalui sambungan selulernya, (12/5), terkait hal tersebut tidak ada memberikan jawaban. Dan mengatakan, "saya lagi ada pertemuan, "ujar Azhari melalui selulernya. (sy)

0 Response to "Warga Kecewa, Sudah 2 Hari Puskesmas Tasik Serai Barat Tutup"

Posting Komentar