-->
pasang

Gaji Honor Guru Bantu Belum Cair, Said Hasyim: Kami Usahakan Secepatnya

Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim.
Gemariau.com, Selatpanjang - Belum cairnya gaji honor guru bantu di Kabupaten Kepulauan Meranti cukup meresahkan tenaga pengajar di kota sagu tersebut.

Banyak para tenaga mengajar mengeluhkan tunggakan dan hutang mereka di sana sini yang terkendala akibat dari belum dibayarnya honor  guru bantu dari provinsi melalui daerah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Wabup H Said Hasyim mengatakan dirinya baru dua bulan menjabat Wakil Bupati Meranti. Dan mengetahui masalah honor tersebut dari ketua forum guru bantu Provinsi Riau di Kabupaten Meranti.

"Insyallah kami akan usahakan masalah honor guru bantu tersebut. Hingga saat ini kita masih menunggu persyaratan administrasinya. Kalau sudah masuk kas daerah nantinya kita akan usahakan demi guru kita," kata Said.

Ia menambahkan sudah menanyakan langsung ke sekretaris DPPKAD Hariadi  dan menyatakan masih mengajukan rekapitulasi administrasi untuk pencairan gaji honor guru bantu tersebut.

Dijelaskan Said Hasyim, sempat terjadi kendala yakni adanya dua peraturan gubernur terkait pemberian hibah dari provinsi ke daerah sehingga banyak daerah kabupaten/kota yang mengalami kesalahan administrasi.

"Rata-rata semua daerah kabupaten/kota ada kesalahan, tetapi kemarin kita sudah lengkapi dan sudah lengkap untuk diserahkan ke provinsi," jelasnya.

Terkait kendala tersebut, para guru bantu yang mengajar di Kabupaten Kepulauan Meranti diminta bersabar semoga di provinsi segera diselesaikan dan segera dikirim ke daerah. (iw)

0 Response to "Gaji Honor Guru Bantu Belum Cair, Said Hasyim: Kami Usahakan Secepatnya"

Posting Komentar