-->
pasang

Dalam Rangka Menjaga Kamtibnas, Wabup Zardewan Pimpin Rapat Komunikasi Intelijen dan Fokus Kamtibmas Menjelang Ramadhan

Wabup Zardewan Pimpin Rapat Komunikasi Intelijen dan Fokus Kamtibmas Selama Ramadhan.
Gemariau.com, Pelalawan - Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM siang tadi memimpin Rapat Koordinasi Komunitas Intelijen Daerah dan Fokus Kamtibmas Selama Ramadhan di Kabupaten Pelalawan Tahun 2016, di Ruang Rapat Bupati Pelalawan, Rabu (11/5/2016).

Turut hadir Kepala Kejaksaan Pangkalan Kerinci Adnan SH,MH, Kadis Kesbangpol Abdul Karim, Kasat PP Abu Bakar, Kadis Disperindag Zuherman Das, serta pihak TNI/Polri.

Wakil Bupati Pelalawan dalam arahanya mengungkapkan rapat koordinasi Komunitas Intelejen merupakan dalam rangka menjaga kamtibnas, kemudian terpiliharanya situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Ramadhan 1434 H.

"Saya berharap dari rapat koordinasi ini akan mampu melahirkan keputusan bersama, dalam rangka mejaga keamanan kita bersama," tutur Zardewan, seraya mengharapkan kepada masyarakat luas agar jangan mudah terpancing isu-isu yang tidak betanggung jawab.

Disamping terkait keamanan, Zardewan juga mengatakan di sektor ekonomi juga sering terjadi konflik.

"Ya, masalah ekonomi juga menentukan terjadinya konflik. Saat ini yang terjadi di tengah-tengah masyarakat adalah masalah sembako, dan kebutuhan lainya semisal naiknya harga Gas LPG yang terlalu tinggi yang tdak sesuai dengan aturan dan ketentuan. Kemudian adalagi masalah harga bahan bakar minyak yang di depot Pertamina harga hanya 6.450 sementara di eceran harga  mencapai 9000 rupiah/liter. Masalah ini menjelang Ramadhan akan sering terjadi gesek-gesekan," jelasnya.

Untuk itu, dengan hadirnya rapat koordinasi ini, sambung Zardewan akan mampu ambil bagian dalam menyelesaikan konflik ini. (spr)

0 Response to "Dalam Rangka Menjaga Kamtibnas, Wabup Zardewan Pimpin Rapat Komunikasi Intelijen dan Fokus Kamtibmas Menjelang Ramadhan"

Posting Komentar