-->
pasang

Canggih, Polisi India Gunakan 'Drone' Untuk Memantau Penambangan Ilegal


Gemariau.com - Polisi di negara bagian Karnataka India Selatan, menjadi yang pertama di negara itu yang memperoleh dan menggunakan armada drone. Rencananya, polisi akan menyebarkan drone untuk mendeteksi penambangan pasir ilegal.

Untuk saat ini, Karnataka Polisi telah memperoleh 12 drone Korea Selatan, yang sedang dioperasikan oleh 20 petugas polisi di enam kabupaten. 

Drone Phantom 4 UAV dibeli seharga 150.000 rupe (Rp29 juta) dan dilengkapi dengan kamera 18,2 MP  dan night vision. Drone ini bisa terbang ke ketinggian 1 km, dan tetap di udara selama lebih dari satu setengah jam.

Seorang juru bicara polisi mengatakan bahwa polisi telah berhasil menempatkan drone untuk mendeteksi penambangan pasir ilegal di sepanjang perbatasan negara, dan terus melakukan pemantauan tersembunyi dengan merekam area yang diterangi.

Sementara itu penggunaan drone komersial dan sipil fi India tetap dibatasi. Hal ini karena undang-undang pesawat India saat ini tidak mencakup pembelian, penjualan dan penggunaan drone sipil dan komersial. 

0 Response to "Canggih, Polisi India Gunakan 'Drone' Untuk Memantau Penambangan Ilegal"

Posting Komentar