-->
pasang

Manchester United tekuk Newcastle United 1-0


Gemariau.com,Manchester United berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 saat bertandang ke markas Newcastle United St.james park, pada lanjutan laga Premier League pekan ke-28. Dengan kemenangan ini MU mampu mempertahankan posisi empat besar alias zona Liga Champions,
Satu-satunya gol di laga ini diciptakan pemain sayap  Ashley Young di menit 89. Kemenangan ini pun terasa berharga untuk The Red Devils guna mempertahankan posisi, pasalnya tiga tim di bawah United juga meraih kemenangan. Mereka adalah Southampton, Liverpool dan Tottenham Hotspur.
Babak PertamaBertandang ke markas Newcastle, Louis van Gaal menyimpan Radamel Falcao di bangku cadangan dan kembali merubah formasinya. Kali ini ia menerapkan 4-2-3-1 dengan menempatkan Wayne Rooney sebagai penyerang tunggal, Ander Herrera dan Dalley Blind menjadi duo gelandang jangkar guna memenangkan duel di lini tengah.
Sementara tim tuan rumah menduetkan Emmanuel Riviere dengan Papiss Demba Cisse di lini depan guna mendobrak pertahanan United yang seringkali lengah dan mudah dipenetrasi musim ini.
United langsung mendapatkan peluang di menit awal. Mencuri bola dari kaki Mehdi Abeid, Angel Di Maria melancarkan serangan balik dan memberikan bola kepada Rooney. Namun kapten sekaligus bek Newcastle, Fabricio Coloccini dapat memotong bola yang dikembalikan Rooney ke Di Maria.
Penalti! Tidak, wasit Anthony Taylor menilai tak ada pelanggaran yang terjadi di kotak penalti United pada menit ke-10. Riviere terjatuh setelah ditempel Chris Smalling, namun wasit tak menilainya penalti.
United mendominasi penguasaan bola setelahnya, sementara Newcastle memperagakan serangan balik. Namun hingga waktu memasuki menit 25, belum ada gol yang tercipta di Saint James Park.
Pertahanan Newcastle yang digalang Coloccini dengan Mike Williamson masih solid selama 35 menit laga berjalan. Mereka mampu mematikan pergerakan Rooney yang disokong oleh Di Maria, Ashley Young dan Antonio Valencia. Kedudukan 0-0 hingga akhir babak pertama tak berubah
Babak KeduaPeluang langsung diciptakan Newcastle di awal babak kedua. Dari situasi bola mati, Coloccini memberikan bola kepada Riviere yang tak terkawal. Mantan pemain AS Monaco itu pun dengan leluasa menendang bola, beruntung bagi United. De Gea kembali melakukan penyelamatan.
Tim Krul! Melakukan dua penyelamatan gemilang di menit 53. Marouane Fellaini yang tak terkawal dan onside, melakukan tendangan tepat ke gawang Newcastle. Namun Krul mampu menepisnya. Begitupun bola rebound yang disambar Young.
Sejumlah pergantian dilakukan kedua tim. Van Gaal memasukkan Adnan Januzaj sebagai pengganti Di Maria, sementara Newcastle memasukkan Jonas Gutierrez dan Ayoze Perez guna menambah kecepatan saat menusuk pertahanan United.
Benar saja, nyaris di menit 67 Newcastle memecah kebuntuan di papan skor. Bola direbut dari kaki Herrera, dan Perez melakukan serangan balik serta memberikan bola ke kaki Cisse. Namun ia gagal mengkonversi peluang menjadi gol.
Krul, lagi-lagi menyelamatkan gawangnya di menit 74. Kiper berpaspor Belanda ini menepis bola yang disambar Rooney dengan kepalanya tepat di pojok kiri gawang, kedua tim pun masih mencari gol pertama di laga ini.
Menyisakan 10 menit terakhir, Van Gaal memasukkan Juan Mata serta Michael Carrick dan lebih memilih mereka ketimbang Falcao yang notabene seorang penyerang. Memasuki akhir babak kedua, skor masih sama 0-0
Young! Kebuntuan di Saint James Park akhirnya pecah di menit 89. Young mencetak gol mudah kala menerima bola blunder Krul yang panik menendang bola, karena terus ditekan Rooney. Skor pun berubah menjadi 1-0 dan bertahan untuk kemenangan United.
Susunan Pemain:
Newcastle United: Tim Krul, Ryan Taylor (Jonas Gutierrez 65’), Fabricio Coloccini, Mike Williamson, Daryl Janmaat, Sammy Ameobi (Yoan Gouffran 80’), Moussa Sissoko, Mehdi Abeid, Gabriel Obertan, Emmanuel Riviere (Ayoze Perez 59’), Papiss Demba Cisse
Manajer: John Carver
Manchester United: David De Gea, Antonio Valencia, Chris Smalling, Johnny Evans, Marcos Rojo (Michael Carrick 88’), Ashley Young, Ander Herrera, Daley Blind, Angel Di Maria (Adnan Januzaj 59’), Marouane Fellaini (Juan Mata 81’), Wayne Rooney
Manajer: Louis van Gaal

0 Response to "Manchester United tekuk Newcastle United 1-0"

Posting Komentar