-->
pasang

TUGAS KOMISIONER KPK SEKARANG SANGAT BERAT

Gemariau.com - Tugas menjadi komisioner di KPK bukan urusan gampang. Selain aturan yang ketat soal perilaku, hal lainnya ancaman kriminalisasi. Nah, soal yang terakhir itu memang kerap menimpa para penegak hukum di KPK. Saat ini juga dua pimpinan KPK Bambang Widjojanto dan Abraham Samad sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh polisi. Kemudian juga ada 21 penyidik yang terancam menjadi tersangka karena urusan senjata api.

Beliau mengatakan "Selama ini, kalau saya selalu sampaikan, KPK sebagai penegak hukum harus hormati proses hukum. Polri dan KPK punya kewenangan untuk menangani kasus-kasus Tipikor. Saya berharap apa yang diputus presiden dan ada kalimat yang menurut saya penuh makna dalam umumkan itu," jelas Johan Budi di kantornya di KPK, Rabu (18/2) malam.

"Tadi Pak Presiden Jokowi berharap agar Kapolri yang mau diusulkan bisa jaga hubungan dengan KPK. Sebaliknya KPK juga bisa menjaga hubungan. Ini dalam maknanya. Saya kira ada hal yang nanti saya optimis akan selesai persoalan ini," tambah dia.

Johan juga mengaku dirinya sudah mendengar pandangan calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti, bahwa akan berupaya bersinergi dengan KPK.

"Tentu langkah pertama kalau saya jadi dilantik, tentu harus bertemu dengan pimpinan Polri koordinasi. Saya belum tahu, karena ini juga bukan hanya suara saya, ada 4 pimpinan lain, dan Pak Badrodin juga saya baca juga akan segera lakukan koordinasi," tegas dia. (dtk/GRC/gan)

0 Response to "TUGAS KOMISIONER KPK SEKARANG SANGAT BERAT"

Posting Komentar