-->
pasang

Saat Razia Kendaraan, 3 Polantas Justru Temukan Sabu-sabu

Gemariau.com,-Pekanbaru - Berkat ketajaman insting, tiga orang anggota patroli pengawal Satuan Lantas Polresta Pekanbaru ini, kejahatan kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu berhasil diungkap. Tidak hanya mendapatkan barang bukti, satu tersangka pun berhasil diamankan.
Mereka adalah Bripka F Sihombing, Brigadir Nanda serta Brigadir Kiken. Ketiganya yang pada Selasa (24/2/2015) dini hari itu tengah melaksanakan giat operasi rutin, justru mendapatkan tangkapan di luar dari target awal. Meski dihadapkan dengan kemungkinan bahaya, namun naluri sebagai penegak hukum mampu memberikan motivasi untuk bisa mengungkap apa yang menjadi kecurigaan.
Insting dan naluri itulah yang berbuah pengungkapan narkoba jenis sabu-sabu seberat 25 gram di dalam sebuah sedan warna merah. Jika saja, insting mereka berjalan hanya untuk memeriksa kelengkapan surat-surat pengendara dan memberikan teguran, tentu saja barang haram tersebut akan beredar ditengah masyarakat.
"Kami memang tidak memperkirakan akan mengungkap kepemilikan narkoba. Malam itu, kami menjalankan giat patroli rutin dengan mobil Patwal. Ketika melihat ada pengendara yang melanggar, maka kami lakukan penindakan, " cerita Bripka Brigadir Kiken kepada Tribun, Rabu (25/2).
Diceritakan Kiken, ketika mereka melihat sedan warna merah yang melawan arus jalan, mereka pun lantas memberhentikannya. Ketiganya kemudian melaksanakan tugasnya sebagai anggota Lantas. Tentu saja memeriksa surat-surat pemilik.
Namun, saat pemeriksaan itu, menurut Kiken, mereka mencurigai gerak-gerik pengemudi. Selain juga bau alkohol yang menyeruak dari nafas pengemudi sedan, ketiganya juga melihat ada yang tidak beres dengan tingkah lelaki tersebut. Insting ketiga mengarah untuk memeriksa lebih jauh. (*)

(Tribune Pekanbaru)

0 Response to "Saat Razia Kendaraan, 3 Polantas Justru Temukan Sabu-sabu"

Posting Komentar