-->
pasang

Lahan Sengaja Dibakar 200 Hektare di Desa Merbau

Foto Ilustrasi

Gemariau.com KEBAKARAN hutan dan lahan (Karhutla) sering terjadi di Kabupaten Pelalawan.Bahkan kebakaran yang terjadi dari informasi masyarakat sengaja dibakar oleh pemilik lahan untuk mengurangi biaya pembukaan lahan.
Seperti yang terjadi di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, belum lama ini. Disayangkan lahan seluas lebih kurang 200 hektare milik H Tahar cs tersebut, api begitu besar di lahan gambut tersebut. Disana terlihat beberapa orang yang tidak dikenal membakar lahan itu.
Seperti yang disampaikan Tuk Man, saat melalui Jalan Lintas Bono dirinya melihat beberapa orang sedang sibuk membakar lahan. Namun dirinya tidak mengenal yang membakar lahan seluas 200 hektare tersebut.
“Hari sudah sore saat itu. Jadi saya pulang saja langsung,” ungkapnya kepada wartawan.
Dari data Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pelalawan, ada sekitar 35 titik api ditemukan di Kabupaten Pelalawan saat ini. Diantaranya berlokasi di Kecamatan Bunut,Kuala Kampar, Pelalawan, Teluk Meranti, Ukui.

“Ya, kita sudah melakukan pemantauan titik api ini. Kita segera lakukan pengawasan dan pemadaman nantinya bersama intansi terkait,” pungkasnya.(grc/gan) 

0 Response to "Lahan Sengaja Dibakar 200 Hektare di Desa Merbau"

Posting Komentar