-->
pasang

Warga Kebumen jadi korban pecahan mortir saat latihan TNI



Gemariau.com - Seorang warga Desa Entak, Kecamatan Ambal, Kebumen Jawa Tengah dikabarkan terluka terkena pecahan mortir saat berada di wilayah selatan desa tersebut. Dari informasi yang dihimpun, korban bernama Bedor, warga Desa Entak RT 02/RW 04 saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Tentara (RST) Magelang.

Menurut humas Forum Paguyuban Petani Kebumen Selatan (FPPKS) Aris Panji mengatakan, sebelum dipindah ke RST Magelang, Bedor dirawat di ruang Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kebumen.

"Terus terang kami tidak bisa menengok korban, karena penjagaan tentara sangat ketat. Sehingga, kami sendiri tidak tahu kronologisnya seperti apa," ucapnya, Kamis (8/9).

Ia mengemukakan, menurut versi anggota TNI, Bedor saat itu bersama kedua rekannya berjalan ke arah selatan. Padahal, saat itu menurut keterangan versi TNI, sedang ada latihan penggunaan mortir.

"Kalau versi TNI, yang bersangkutan sudah diperingatkan aparat agar jangan ke selatan, tetapi katanya nekat ke selatan. Namun, kami sendiri belum tahu seperti apa faktanya di lapangan. Karena untuk mengecek lapangan pun juga nggak bisa karena dijaga aparat TNI," ucapnya. Seperti dilansir dari merdeka.

Masih menurut Aris, lokasi Bedor terkena serpihan mortir, berada di desa Entak. Hingga saat ini, jelas Aris, pihaknya masih mencoba meminta keterangan dari korban, namun upaya tersebut belum bisa membuahkan hasil.

"Kita belum tahu kronologis yang sebenarnya. Tetapi, kita akan terus berusaha melakukan investigasi di lapangan dan melacaknya," ujarnya. (gr)

0 Response to "Warga Kebumen jadi korban pecahan mortir saat latihan TNI"

Posting Komentar