-->
pasang

Langkah Pertama Mencari Ketum PSSI Baru Telah Dimulai



Gemariau.com - Komite Pemilihan (KP) Ketum PSSI mulai melakukan proses verifikasi kepada sejumlah nama bakal calon Ketua Umum (Ketum) Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif (Exco). Rapat verifikasi KP Ketum PSSI hari pertama bertempat di Kantor DPP PEPABRI, Jakarta Pusat, Rabu 7 September 2016.
Rapat verifikasi pertama dihadiri seluruh jajaran anggota KP Ketum PSSI, termasuk Ketua KP, Agum Gumelar, dan Sekretaris Jendral PSSI, Azwan Karim. Dalam rapat verifikasi, KP Ketum PSSI mengumumkan 16 nama bakal calon (balon) Ketum PSSI, 24 balon waketum, dan 67 nama balon exco.
Dalam kesempatan ini, Agum menjelaskan perihal waktu proses verifikasi hingga proses banding sebelum lahir nama calon definitif yang akan masuk proses pemilihan dalam Kongres Biasa PSSI, 17 Oktober 2016 mendatang.
Verifikasi bakal calon dimulai per hari ini, Rabu 7 September 2016. Proses ini akan memakan waktu empat hari hingga pengumuman calon definitif pada 11 September 2016 mendatang.
Setelah itu, bakal calon yang ingin mengajukan banding akan diberikan waktu mulai 14-16 September 2016. Setelah masa proses banding rampung, baru Komite Banding akan mengumumkan hasil banding pada 18 September 2016.
"Verifikasi akan kita mulai per hari ini dan akan kami umumkan pada batas akhir tanggal 11 (September 2016). Bagi mereka yang tidak puas, maka mereka bisa banding tanggal 14 sampai 16 (September 2016). Semua nama yang tadi disampaikan adalah yang dicalonkan. Jadi, di sinilah tugas dari komite untuk memverifikasi nama-nama tersebut," ujar Agum kepada wartawan.
"Kemudian setelah proses banding nanti, barulah kita akan melihat siapa calon definitif yang akan maju dalam pemilihan Ketum PSSI. Jadi, kami minta waktu dan ketenangan untuk kami bekerja dengan tenang dan cermat untuk bisa menyelesaikan proses ini," katanya.
Beberapa nama balon Ketum PSSI adalah sosok yang sudah tak asing dalam pentas sepakbola tanah air. Eks Ketum PSSI, Djohar Arifin Husin, mantan penyerang Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, serta Presiden Persija, Ferry Paulus, menghiasi daftar balon Ketum PSSI.
Selain itu ada juga nama seperti mantan Pangdam, Edy Rahmayadi, lalu mantan Panglima TNI, Moeldoko, mantan pengurus PSSI, Bernhard Limbong, lalu eks Tim Transisi PSSI asal Malang, Eddy Rumpoko, sampai bos Bosowa Group, Erwin Aksa, yang mengajukan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI.(al/viva)

0 Response to "Langkah Pertama Mencari Ketum PSSI Baru Telah Dimulai"

Posting Komentar