-->
pasang

Kejadian aneh dan lucu perampokan eks bos Exxon di Pondok Indah



Gemariau.com - Kasus penyekapan Asep Sulaiman dan keluarga di Jalan Bukit Hijau IX No 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan, murni perampokan. Polisi mengatakan jika komplotan ini merupakan penjahat amatir.

Di hari kejadian Adhi Jhon Suyadi bersama Samadi ditangkap di lokasi. Lalu menyusul dua orang RH dan SAS (52) alias Aminuddin diamankan. Kini masih ada satu pelaku lagi C masuk daftar pencarian orang.

Ada sejumlah kejadian aneh dalam peristiwa ini. Setelah masuk ke dalam rumah, seorang pelaku sempat meminta dibuatkan mi karena lapar. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh pekerja di rumah itu untuk kabur.

Adhi sempat lima bulan mengawal Asep. Jabatan tinggi Asep sebagai mantan Vice President Exploration ExxonMobil Indonesia membuat Adhi yang tadinya kerja sebagai sekurity ngiler dengan hartanya.

"Yang bersangkutan kan orang Exxon jadi tahu persis bagaimana pejabat-pejabat Exxon kalau pensiun pesangonnya. Profilnya tahu lah sehingga korban jadi sasaran," kata Kasubdit Jatanras Ditkrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan di kantornya, Kamis (8/9).
pelaku perampokan di pondok indah 2016 merdeka.com/mitra ramadhan
Barang bukti pelaku perampokan Pondok Indah 2016 Merdeka.com/novita intan sari
Perampokan rumah di Pondok Indah 2016 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Aksinya berantakan ketika mengetahui polisi dengan cepat mengepung lokasi. Bahkan situasi perlahan justru bisa dikuasai oleh Asep dengan mengajak pelaku berkomunikasi.

"Sekitar pukul 09.30 WIB para pelaku baru membuka sebo dan mencium kaki korban dan kaki istrinya," demikian tertulis dalam rilis yang diterima merdeka.com.

Pada pukul 12.30 WIB, korban dan pelaku juga sempat salat zuhur berjemaah. Pada pukul 14.30 WIB polisi datang menyelamatkan korban dan menangkap para pelaku.

Menurut Kabid Humas Polda Metro, Kombes Awi Setiyono, kedatangan masyarakat dan polisi secara psikologis membuat nyali pelaku ciut. Pelaku juga seperti kelimpungan padahal dalam keadaan terdesak mungkin saja bisa melukai korbannya.

"Nyatanya dia enggak berdaya, Senpinya malah disembunyikan ditumpukan baju di lemari," ungkap Awi.
Perampokan rumah di Pondok Indah 2016 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman
Perampokan rumah di Pondok Indah 2016 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman
Perampokan rumah di Pondok Indah 2016 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Awi menegaskan tak ada motif lain dalam kasus ini. Pengakuan kuasa hukum Asep jika kliennya punya urusan pribadi hanya klaim belaka.

"Itu alibinya dia (Adhi). Cuma alibinya tidak didukung kesaksian tersangka yang lain. Karena kita tidak mengejar pengakuan mereka, kita kumpulkan pembuktian ini," tandasnya.

Seperti diketahui, Adhi Jhon Suyadi bersama Samadi menyatroni rumah Asep Sulaiman di Jalan Bukit Hijau IX No 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Selama kurang lebih sembilan jam Asep dan keluarganya disandera.

Pelaku yang sudah kenal dengan Asep sempat meminta dibuatkan mi dan melakukan salat berjemaah. Meski sempat menodongkan senjata api, Adhi dan komplotannya tidak mengambil barang korban.(al/merdeka)

0 Response to "Kejadian aneh dan lucu perampokan eks bos Exxon di Pondok Indah"

Posting Komentar