-->
pasang

Wakil Bupati Siak Buka Pentas Seni TK Sekecamatan Tualang

Wakil Bupati Siak beserta rombongan, ikut bernyanyi sambil melambaikan tangan mengikuti anak-anak TK yang tampil dalam pergelaran Pentas Seni TK Sekecamatan Tualang yang dilaksanakan di GOR Perawang kecamatan Tualang, Rabu (11/5/2016).
Gemariau.com, Tualang - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2016, dan tutup tahun pelajaran 2015-2016, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) mengelar Gebyar pentas seni murid TK PAUD se-kecamatan Tualang yang bertemakan "Mari kita kembangkan bakat dan potensi serta kreatifitas anak dalam menuju gerbang masa depan yang gemilang", yang diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Perawang, kecamatan Tualang, Rabu (11/05/2016).

Acara yang diisi dengan beragam penampilan seni tari dan fashion show busana muslim ini, diikuti 260 peserta dan 21 penampilan seni kreasi tari TK se-kecamatan Tualang.

Turut hadir dalam acara tersebut kepala UPTD pendidikan dan kebudayaan kecamatan tualang Hj. Zahroni M.Pd, Ketua IGTKI-PGRI Kecmatan Tualang Tri Haryati S.Pd, Camat Tualang Zulkifli M.Si, serta Ketua PGRI kabupaten Siak H.Lukman S.Sos, M.Pd.

Menurut Kepala UPTD kecamatan Tualang Hj.Zahroni M.Pd, orang tua harus paham bahwa anak dibawah umur 6 tahun belum bisa duduk dibangku sekolah dasar dan untuk menentukan seorang anak dapat masuk kesekolah dasar adanya rekomendasi dari psikolog.

" Buat ibuk-ibuk jangan paksakan anak untuk cepat masuk SD dengan alasan anak sudah pintar karena seorang anak berhak mengenyam pendidikan taman kanak-kanak agar potensi dan bakat mereka dapat tereksplor," pungkas Zahroni.

Beliau juga mengatakan, bahwa acara ini dibuat untuk dapat mengoptimalkan kreatifitas serta bakat anak. Setiap anak memiliki bakat dan jangan pernah kita sebagai orang tua mengucilkan anak kita yang tidak ahli dibidang sains atau yang lainnya.

Karena jelasnya, ada bakat terpendam yang belum diketahui dan itulah tugas kita sebagai orang tua untuk membantu dan mengarahkan anak kita tentunya tidak lepas dari asupan pendidikan taman kanak-kanak sebagai penunjang pembentukan karakter anak.

Dalam kesempatan tersebut, Alfedri juga menghimbau kepada semua orang tua murid untuk memberikan makanan bergizi dan protein yang tinggi kepada anak-anak sebelum mereka memasuki usia 7 tahun, karena dimasa itu seorang anak mengalami pembentukan sel otak.

"Menjelang umur 7 tahun, mari kita berikan anak kita makanan yang bergizi serta protein yg tinggi karena dimasa itulah terjadi pembentukan sel otak seorang anak," imbuh Wakil Bupati Siak, saat sebelum membuka pergelaran Pentas Seni TK ini.

Dapat disimpulkan bahwa, perlunya kematangan yang penuh dalam hal mendidik dan mengajarkan seorang anak, " kita harus memperhatikan dengan baik umur seorang anak, sebelum menempuh dunia pendidikan, asupan gizi dan protein yang tepat juga sangat diperlukan untuk menghasilkan anak-anak yang berpotensi dan berbakat agar siap menghadapi masa depan dan menjadi seorang pemimpin, hal ini perlu kita bentuk karakter seorang anak sejak dini," tutupnya. (Rls)

0 Response to "Wakil Bupati Siak Buka Pentas Seni TK Sekecamatan Tualang"

Posting Komentar