-->
pasang

Dituding Pembohong, Hatta Tetap Hormati Amien Rais


Gemariau.com - BALI - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa, langsung menggelar konfrensi pers untuk menjawab tudingan Ketua Majelis Pertimbangan PAN, Amien Rai, yang menyebut dirinya seorang ketua umum pembohong.
 
Mantan Menko Perekonomian itu menjelaskan, pertemuan pada 30 September 2014 antara dirinya dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya untuk mengucapkan selamat atas kemenangan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di Pemilihan presiden (Pilpres). 
"Kan tidak pantas sebagai cawapres belum memberikan ucapan selamat," kata Hatta di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Sabtu (28/2/2015).
Hatta menegaskan, dirinya bukanlah seorang pembohong sebagaimana diutarakan Amien. Terlebih, tidak ada yang dirahasiakan dari pertemuan yang terjadi di kediaman Surya Paloh tersebut.
"Tidak ada bohong, wartawan sudah tahu pertemuan 30 September itu. Apa yang dirahasiakan? Setelah pertemuan itu sama kawan KMP kumpul dan bahas pertemuan itu juga," tegasnya.
Meski begitu, Hatta tetap menyatakan penghormatannya kepada Amien yang tak lain adalah pendiri partai berlambang matahari terbit itu.
"Saya tidak mau memperpanjang, tetap menghormati Pak Amien sebagai pendiri PAN. Jangan pancing saya mengatakan sesuatu yang saya tidak inginkan," tegasnya.
Sebelumnya, suasana Kongres IV PAN sontak memanas ketika dalam pembukaan Kongres PAN, Amien, di akhir pidatonya menyebut, ada seorang ketua umum partai menengah yang berbohong.
Ketua umum itu, kata Amien, meninggalkan rapat harian Koalisi Merah Putih (KMP) untuk bertemu dengan Surya Paloh dan Presiden Jokowi.
"Sang Ketum itu pergi bukan menemui tokoh-tokoh KMP, tapi pergi ke rumah Surya Paloh, bertemu dengan Jokowi. Siapa Ketum itu? Saya lupa namanya," ujar Amien.
Amien menyebut, ketua umum tersebut sudah melakukan kebohongan. Untuk itulah, lanjutnya, sejarah harus diluruskan.
"Jadi saudara-saudara sekalian, saya minta kita lurus, jangan bohong, apa adanya, dan insya Allah PAN maju dapatkan kepercayaan," tuntasnya. (*)

(Okezone)

0 Response to "Dituding Pembohong, Hatta Tetap Hormati Amien Rais"

Posting Komentar