-->
pasang

Maling Kerbau, Pria di Kuansing Bonyok Dihajar Ratusan Warga


Gemariau.com - Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang Sik, Jumat (24/6/2016) mengatakan, pelaku ditangkap korbannya bersama warga lain saat mencuri hewan ternak kerbau di divisi 6 Sei Kuantan PT Duta Palma Nusantara ( DPN ) Desa Seberang Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing.


"Alex merupakan karyawan  PT DPN berdomisili di perumahan Divisi VI sei kuantan Desa Seberang Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah," kata Dasuki.

Sedangkan kerbau yang dicuri adalah milik Maknur (40) warga desa Jaya Kopah kecamatan Kuantan Tengah kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau, Kamis (23/6) sekitar pukul 19.00 Wib.

Dasuki menceritakan, penangkapan Alex berawal pada Kamis sore sekira pukul 16.00 WIB, saat korban bersama dua orang temannya Darwis dan Ides pergi melihat kerbau di tempat biasanya hewan tersebut ditambatkan.

"Namun korban dan temannya tidak melihat lagi kerbaunya itu di tempat tersebut. Kemudian sekira pukur 19.00 wib korban melihat kerbau miliknya terikat pada pohon sawit. Korban dan temannya pun bersembunyi untuk mengintip siapa yang mengikat kerbau tersebut," kata Dasuki.

Berbagi tugas, korban dan temannya Darwis mengintip kerbau, sedangkan Ides pergi ke Divisi 3 untuk menelepon dan menunggu warga kemudian langsung membawa warga lokasi terikatnya kerbau tersebut dan ikut mengintip.

"Sekitar pukul 21.00 wib, pelaku (Alek) datang dan langsung membuka tali ikatan kerbau tersebut dan menariknya. Saat itu juga, sekitar 100 orang warga kampung sekitar mengejar pelaku yang melarikan diri dan dapat ditangkap," kata Dasuki.

Tak ayal, pelaku pun menjadi bulan-bulanan warga hingga babak belur dihajar ratusan warga selama beberapa jam. Keesokan harinya, Jumat sekitar pukul 03.00 wib, korban bersama masyarakat membawa pelaku dalam kondisi luka - luka bekas pengeroyokan dan barang bukti hewan ternak kerbau itu ke Mapolsek Kuantan Tengah.

0 Response to "Maling Kerbau, Pria di Kuansing Bonyok Dihajar Ratusan Warga"

Posting Komentar