-->
pasang

Waspada Ancaman DBD, Pemprov Sebar Surat Ke Daerah

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Andra Sjafril

Gemariau.com, Pekanbaru - Kondisi cuaca yang tergolong fluktuatif masih memerlukan penanganan ekstra. Salah satu poin penting adalah ancaman Demam Berdarah (DBD) saat cuaca tergolong ekstrim.    

Untuk mengantisipasi itu, Dinas Kesehatan Provinsi Riau sudah mencarikan langkah antisipasi. Salah satunya dengan mengajukan surat pemberitahuannya kepada Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman terkait hal tersebut.    

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Andra Sjafril di Pekanbaru, akhir pekan lalu. Menurutnya, langkah sosialisasi dilakukan dengan melayangkan surat tertulis yang sudah diserahkan ke pimpinan untuk ditindaklanjuti.   

''Ya harus diantisiasipasi. Makanya itu kita layangkan surat. Isi surat itu Gubernur Riau mengimbau, kepada setiap kabupaten dan kota di Riau untuk mengantisipasi dan mengalihkan sosialisasi kepada masyarakat," sambungnya.    

Selain itu, dalam imbauan tersebut,  Pemerintah kabupaten dan kota se Riau ntuk melibatkan pejabat pemerintahan terkecil seperti RT dan RW. Waspada serangan DBD hingga pekan ke tiga bulan Desember mendatang.   

''Untuk itu mulai sekarang sudah harus diantisipasi, baik oleh pemerintah maupun masyarakat. Terutama terhadap kebersihan air dan lingkungan mereka. Kalau memang perlu, setiap RT dan RW buat tim pengawas jentik," sambungnya memaparkan.    

Secara teknis ia menerangkan, serangan DBD sangat berkaitan dengan hulunya. Untuk tiu pencegahan dini dari masyarakat harus lebih dulu dilakukan. Seperti semangat menghadapi kondisi lingkungan yang kotor sebagai sumber penyakit.(MC Riau/grc) 

0 Response to "Waspada Ancaman DBD, Pemprov Sebar Surat Ke Daerah"

Posting Komentar