-->
pasang

Polres Meranti Selidiki Sebab Kebakaran Hutan Suaka Marga Satwa

Ilsutrasi
GEMARIAU.COM, SELATPANJANG - Kebakaran yang terjadi di kawasan hutan Suaka Marga Satwa Tasik Putri Puyu, Pulau Padang, Kepulauan Meranti, Riau, sudah berhasil dipadamkan. Saat ini aparat kepolisian sedang menyelidiki sebabnya.

"Api sudah padam, penyebab masih dalam penyelidikan kita," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kepulauan Meranti, AKP Aditya Warman SH, lewat siaran persnya, setelah dikonfirmasi wartawan, Jumat (12/8/2016).

Kepala Desa Tanjung Padang, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Abu Sofyan, dikonfirmasi mengatakan, lokasi yang menjadi titik kebakaran berada sekitar 6 kilometer ke tengah hutan kawasan konservasi di Pulau Padang.

"Tim dari Desa dan RAPP sudah melakukan pemadaman api di lokasi yang medannya cukup berat. Alhamdulillah api sudah padam, terlebih karena kemarin turun hujan deras," ujarnya.

Meski kebakaran sudah padam karena turunnya hujan, personil gabungan masih terus berjaga-jaga di lokasi untuk memastikan tidak ada lagi potensi terjadinya kebakaran.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Meranti, M Edy Aprizal mengatakan, selain memantau langsung di darat, pemantauan juga dilakukan lewat udara.

"Pesawat bantuan BPBD Riau juga melakukan pemantauan udara untuk memastikan api dari kebakaran itu sudah benar-benar padam," ucapnya. (MC Riau/gr)

0 Response to "Polres Meranti Selidiki Sebab Kebakaran Hutan Suaka Marga Satwa"

Posting Komentar