-->
pasang

Selama Lebaran RSUD Tetap Buka (24 Jam)

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Andra Sjafril
GEMARIAU.COM, PEKANBARU - Selama perayaan lebaran Idul Fitri 1437, seluruh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tetap akan membuka layanan 24 jam. Selain rumah sakit, posko kesehatan juga bakal didirikan dibeberapa titik di jalur mudik nantinya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Andra Sjafril mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat kepada Kabupaten Kota agar layanan rumah sakit tetap dibuka selama lebaran.

"Kita juga minta ke RSUD Kabupaten dan Kota menyiapkan tenaga kesehatan di UGD yang buka layanan selama 24 jam, kesiapan alkes (alat kesehatan) serta obat-obatan," ujar Andra, Rabu (29/6/2016).

Tak hanya itu, Dinas Kesehatan Riau juga menerbitkan SK tenaga on call selama lebaran. "Tenaga on call ini meliputi bidang P4L, pelayanan kesehatan, Promkes, UPT Labkesling, UPT Pkkpsdmkom dan UPT Instalasi Farmasi untuk siaga apabila ada kejadian luarbiasa (KLB), pelayanan kesehatan dan bencana," tandasnya.

Sedangkan untuk posko kesehatan dijalur mudik, pihaknya masih menunggu hasil koordinasi berjenjang ditingkat Kabupaten Kota. Mengingat posko ini terdiri dari berbagai instansi atau posko terpadu.

"Kita telah membuat surat ke Dinkes Kabupaten Kota agar koordinasi dengan Polres, berjenjang Puskesmas dengan Polsek terkait posko gabungan pelayanan arus mudik, dan meminta kesiapan tenaga puskesmas, alkes, obat-obatan," pungkasnya.***

0 Response to "Selama Lebaran RSUD Tetap Buka (24 Jam)"

Posting Komentar