-->
pasang

Google Doodle 24 Juni: Juan Manuel Fangio, Siapa Dia?


Gemariau.com - Penggemar Formula One (F1) pasti tak pernah melupakan sosok Juan Manuel Fangio. Dirinya menjadi satu-satunya pembalap Amerika Latin yang berhasil meraih lebih dari tiga gelar juara dunia di balapan F1.


Total sudah lima gelar juara dunia ia kantongi yakni pada balapan 1951, 1954, 1955, 1956 dab 1957. Rekornya baru terpecahkan pada 2002 ketika itu Michael Schumacher keluar menjadi juara bersama dengan Ferrari.

Namun tak berhenti di situ, dua edisi selanjutnya juga berhasil dimenangkan oleh Schumi—sapaan akrab Schumacher— dan membuat Fangio harus merelakan posisi pertama pada pembalap yang tengah berjuang dari koma tersebut.

Mengabaikan sekolahnya untuk konsentrasi di dunia otomotif memang suatu hal yang tepat. Dirinya memulai balapan pertama pada GP Inggris dan di tahun yang sama berhasil meraih kemenangan pertamanya.

Nama besar pembalap Argentina tersebut membuat tim besar seperti Alfa Romeo, Maseratti, Mercedes, dan Ferrari menggunakan jasanya. Kini, masih ada pembalap yang mengincar rekor Fangio. Sebut saja Sebastian Vettel yang sudah memenangkan empat gelar dan kini membalap bersama Ferrari.

Prestasi Fangio dalam balapan Formula One dikenang oleh Google dengan media doodle. Maklum, Jumat (24/6/2016) merupakan hari kelahiran Fangio. Itu membuat hari ini sebagai ulang tahun ke-105 sang pembalap.

0 Response to "Google Doodle 24 Juni: Juan Manuel Fangio, Siapa Dia?"

Posting Komentar