-->
pasang

Sapi Australia Dikembangbiakan Peternak Kuansing

Ilustrasi.

Gemariau.com, Pekanbaru - Sebanyak 250 ekor sapi bantuan dari Kementerian Pertanian RI, akan tiba di Kuantan Singingi (Kuansing) pada pada Mei ini. Nantinya akan disalurkan kepada peternak untuk dikembangbiakan.

"Jadi sapi-sapi itu diimpor dari Australia, dan diturunkan di Pelabuhan Belawan kemudian didistribusikan ke Riau terus Kuansing," kata Kepala Dinas Peternakan Kuansing, Marhumala Pontas.

Menurutnya, 250 ekor sapi itu merupakan sapi betina, untuk pengembangbiakan sapi oleh para peternak. Jadi bukan sapi pejantan. Saat ini peminat sapi di Kuansing sangat besar, karena masyarakat terutama peternak sudah merasakan dampak dan manfaat dari usaha peternakan sapi.

"Ke depan, kita tidak hanya sekedar usaha sampingan, istilahnya celengan oleh masyarakat, tetapi perlu dikelola dengan profesional, seperti usaha perikanan yang sudah menjadi usaha rumah tangga secara utuh," paparnya.

Saat ini Dinas Peternakan Kuansing, selalu fokus mensosialisasikan pengembangan usaha peternakan di tengah-tengah masyarakat secara profesional dan bertanggungjawab," tukasnya. (rnl)

0 Response to "Sapi Australia Dikembangbiakan Peternak Kuansing"

Posting Komentar