-->
pasang

Polres Kuansing Tangkap 8 ABG Perampok Toko Arloji

Ilustrasi
Gemariau.com - Polres Kuantan Singingi (Kuansing) menangkap delapan pelaku pembobolan di Toko Dunia Arloji, Pasar Rakyat, Kecamatan Kuantan Tengah, diketahui pelaku berusia remaja.

Diantaranya ialah GR (16), DF (15), JSV (15), AAP (15), GR (15), RS (15), PB (15) dan RS (16). "Otak pelakunya adalah GR," ujar Kepala Polres Kuansing, AKBP Edy Sumardi SIK.

Pelaku ditangkap, Minggu (8/5/16) lalu oleh tim Operasional Polres Kuansing dibantu Polsek Kuantan Tengah. Tim mencari informasi tentang adanya seseorang yang ingin menjual jam tangan.

"Pada tanggal 5 Mei, kita dapat informasi ada seseorang yang ingin menjual jam tangan. Tim melacak dan mengetahui keberadaan pelaku GR. Pelaku dibuntuti sampak ke wilayah Hulu Kuantan," jelas Edy.

Petugas lalu menangkap GR. Setelah dikembangkan, dilakukan penangkapan pada tujuh pelaku lainnya dengan barang bukti satu unit sepeda motor dan 23 buah jam tangan.

Kejadian berawal ketika Toko Dunia Arloji milik Doni Suheri (27) dibobol maling pada Minggu (24/4/16) sekitar pukul 07.30 WIB. Korban yang membuka toko kaget melihat kunci gembok pintu toko sudah dirusak.

Curiga, korban langsung mencek ke dalam toko. Tempat penyimpanan jam sudah pecah. Sebanyak 26 buah jam berbagai merek hilang. Kejadian langsung dilaporkan warga Dusun Topan, Desa Koto Taluk Kuantan itu melapor ke polisi. "Kejadian itu membuat korban rugi sekitar Rp22 juta," kata Edy.

Mengingat kedelapan pelaku masih di bawah umur, maka penyidik melakukan diversi. Di antaranya memanggil orang tua pelaku dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Balai Pemasyarakatan (Bapas) serta aparat pemerintah. "Kasus ini masih dikembangkan," ungkas Edy.

0 Response to "Polres Kuansing Tangkap 8 ABG Perampok Toko Arloji"

Posting Komentar