-->
pasang

Akibat Ulah Bobotoh, Persib Kena Denda Rp10 Juta

Gemariau.com - Baru menjalani satu laga kandang di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, Persib Bandung langsung mendapatkan sanksi denda sebesar Rp10 juta dari Komisi Disiplin PT Gelora Trisula Semesta (GTS). Sanksi tersebut dijatuhkan karena ulah dari penonton saat Persib menjamu Sriwijaya FC di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada 30 April silam.

Laser poin tersebut terjadi saat laga antara Maung Bandung menghadapi Laskar Wong Kito memasuki menit ke-88. Laser berwarna hijau tersebut mengarah kepada salah satu pemain Sriwijaya yang tengah bermain di lapangan.

Atas tindakan tersebut, pihak panpel Persib wajib membayar denda tersebut paling lambat selama tujuh hari setelah ditentukan. Namun pihak panpel Persib sejauh ini belum menentukan sikap dan akan melakukan banding terhadap sanksi denda tersebut.

Budi pun berharap, penonton yang mendukung laga kandang Persib untuk lebih dewasa lagi dalam memberikan dukungan. Ia menghimbau agar sanksi tersebut menjadi pelajaran bagi penonton saat mendukung langsung di stadion untuk tidak mengulangi kembali hal tersebut. Pasalnya, jika hal itu kembali terjadi, hukuman akan lebih berat yakni ancaman sanksi pertandingan tanpa penonton.

"Mari lupakan sanksi yang telah terjadi, dan kita sama-sama menatap pertandingan berikutnya dengan berbagai inovasi kreatif di dalam stadion. Semua bobotoh sudah bertekad ingin mempertahankan predikat suporter terbaik di Indonesia. Jadilah bobotoh santun dan kreatif," tutupnya.

0 Response to "Akibat Ulah Bobotoh, Persib Kena Denda Rp10 Juta"

Posting Komentar