-->
pasang

Warga Rambah Hilir Keluhkan Sampah Busuk di Pinggir Jalan


Gemariau.com, Rohul - Warga  mengeluh oleh tumpukan sampah berbau busuk menyengat, persis di pinggir jalan lintas di Dusun Simpang D-1 Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir. 

Warga menilai sampah terkesan dibiarkan pemerintah hingga berserakan ke badan jalan.

Warga setempat mengungkapkan, sampah dari limbah rumah tangga itu dibuang oleh pengendara mobil dan pengendara sepeda motor. Termasuk, pedagang dari pekan yang kebetulan melewati jalan sepi tersebut.

"Sampah-sampah ini sengaja dibuang pengendara roda dua dan mobil yang lewat," ungkap Hendron, warga Rambah Hilir yang merasa terganggu dengan sampah berbau busuk tersebut.

Warga Rambah Hilir lainnya meminta pemerintah daerah dan pemerintah Desa Rambah segera membersihkan lokasi, termasuk membuat tanda larangan dan ancaman denda bagi masyarakat yang masih membuang sampah di sana.

Sementara itu, Kepala Desa Rambah, Herman Hadi, membenarkan adanya tumpukan sampah busuk di pinggir jalan Dusun Simpang D-1.

Diakuinya, pinggir jalan lintas itu sudah jadi tempat pembuangan sampah oknum pengendara mobil dan sepeda motor yang lewat sudah sejak lama.

"Orang mobil yang lewat itu yang buang. Sudah kita koordinasikan ke dinas (Dinas TRCK Rohul)," jelasnya.

Herman Hadi mengakui pihak desa sudah membuat papan pengumuman di lokasi agar pengendara tidak membuang sampah lagi di lokasi.

0 Response to "Warga Rambah Hilir Keluhkan Sampah Busuk di Pinggir Jalan"

Posting Komentar