-->
pasang

Warga Perumahan PEMKO Kulim Pekanbaru Adakan Ronda disaat Idulfitri

Ilustrasi

Gemariau.com, Pekanbaru - Menjelang H-2 sebagian masyarakat kota pekanbaru sudah berhamburan mudik ke kampung halaman, hal ini terpantau oleh wartawan gemariau dibeberapa tempat di perumahan nasional (Perumnas). seperti perumahan PEMKO diKulim. Namun kesempatan ini biasanya tidak pernah disia-siakan oleh penjarah rumah kosong dan rumah yang ditinggal penghuni pergi mudik.

Melihat kejadian-kejadian pada lebaran sebelumnya, masyarakat perumahan PEMKO yang tepatnya berada dijalan Palembang Kulim Tenayan Raya Pekanbaru, tidak mau gegabah lagi, dengan dimotori RT dan Ketua Keamanan setempat, mereka membuat program Ronda disaat Idulfitri 1437 hijriyah dengan memberdayakan beberapa anggota masyarakat untuk melaksanakan Ronda tersebut dengan pamrih dari sumbangan masyarakat perumahan setempat sebesar Rp30.000,- per rumah. Dan jika bagi yang tidak membayar dikenakan wajib Ikut melaksanakan kegiatan Ronda tersebut.

Dari sistem dan program yang dilaksanakan memang kelihatan sangat membangun, walaupun ada masyarakat yang kecewa, sebab pemungutan biaya ronda tersebut tidak dilaksanakan secara musyawarah dan mufakat ke seluruh masyarakat hanya diputuskan oleh beberapa orang terdekat dilingkaran RT saja. seperti dikatakan salah seorang warga perumahan yang tak mau disebutkan namanya kepada wartawan gemariau.

"Saya kaget tiba-tiba datang pemungut uang Ronda Rp 30.000, kerumah saya, lalu saya tanya kapan ini diputuskan!, dan mereka bilang sudah disetujui RT dan Ktua Keamanan," ucapnya.

Ia menambahkan seharusnya dengan situasi ini, tidak ada intrik-intrik yang terjadi jika memang tujuannya baik mungkin karena daerahnya baru dan RT serta Ketua Keamanannya baru maka mungkin belum berpengalaman.

"Saya berharap Ketua RT dan ketua keamanan kedepannya harus terbuka dengan menyurati seluruh warga yang ada di Perumahan, jika akan memutuskan sesuatu yang agak sensitif apalagi menyangkut uang, jangan sampai warga berpikiran negatif dan beranggapan hanya untuk mencari uang THR saja," tutupnya.

Dilain sisi lain sugandi selaku warga baru di perumahan tersebut, menilai kegiatan ini sangat positif jika memang dijalankan sedemikian rupa dan tidak mengarah kepada nilai uang yang diraih apalagi adanya kepentingan kelompok.(gr)

0 Response to "Warga Perumahan PEMKO Kulim Pekanbaru Adakan Ronda disaat Idulfitri"

Posting Komentar