-->
pasang

Euro 2016: Prediksi Portugal vs Wales


Gemariau.com - Piala Eropa 2016 kini sudah memasuki babak semi final, nantinya ada partai big match Semi Final 1 yang akan mempertemukan Portugal kontra Wales yang akan digelar pada hari Kamis, 7 Juli 2016, pukul 02 : 00 WIB dinihari WIB di Parc Olympique Lyonnais.

Portugal asuhan Fernando Santos belum jua memenangkan pertandingan satu laga pun dalam turnamen ini di waktu normal  , menang lewat gol  extra time  di babak 16 besar  atas Kroasia dan babak perempat final dengan kemenangan adu penalti atas Polandia. Portugal lolos untuk keempat kalinya di babak  semifinal  dalam 6 penampilan turnamen terakhir dengan melewati Polandia pada tendangan adu penalti, pada Jumat lalu di babak 8 besar. Ronaldo cs masih mencari kemenangan pertama di turnamen Piala Eropa tahun ini di waktu normal. Lawan Wales yang punya counter attack mematikan Ronaldo cs perlu usaha keras untuk kembali menembus final seperti di Euro 2004 silam dalam turnamen perdana sang superstar Ronaldo kala itu dimana timnya dikalahkan sang tim para dewa Yunani.

Wales asuhan Coleman mengejutkan dunia dengan berhasil sampai ke semi final kejuaraan Eropa UEFA  pertama mereka dalam penampilan debut mereka di turnamen. The Dragons  menang 4 kali dan  hanya kalah sekali   dalam 5 pertandingan di turnamen ini, menderita kekalahan 2-1 dari tangan sang tetangga Inggris. Namun di babak perempat final, Bale cs yang menjadi underdog dengan luar biasa menyingkirkan tim sarat bintang Wales dengan skor 3-1. Ini adalah kemenangan terbesar bagi persepak bolaan Wales, so Portugal wajib dikalahkan untuk kembali membuat sejarah lolos ke final untuk pertama kalinya.

Kedua negara baru  sekali head to head pada laga uji coba di tahun 2000 dimana Portugal menang telak 3-0.

Fernando Santos harus kehilangan gelandang bertahannnya William Cavarlho yang terkena hukuman akumulasi kartu dan akan digantikan Danillo.Sementara fullback Raphael Guerreiro dan midfielder Andre Gomes masih cedera. So Renato sang man of the match di babak 8 besar akan menjadi kekuatan kembali di lapangan tengah dengan Ronaldo dan Nani akan kembali dipasang didepan dalam formasi 4-4-2.

Sementara Wales harus kehilangan dua pilar penting bek Ben Davies dan gelandang andalan Aaron Ramsey yang terkena akumulasi kartu. So bek West Ham yang belum bermain semenitpun di turnamen ini James Collins akan menggantikan Ben sebagais alah satu dari tiga bek dalam formasi 3-5-1-1 sedang Ramsey akan digantikan gelandang The Foxes Andy King. Gareth Bale akan menjadi penyokong Robson Kanu atau Sam Vokes dimana kedua striker diatas masing-masing menjebol gawang Belgia akan berebut posisi utama di depan.

Portugal yang sangat bergantung pada Cristiano Ronaldo, yang gagal mencetak gol meski mendapat peluang matang melawan Polandia dan tampak seolah-olah tekanan akan  semakin berada di pundaknya . Sementara Wales memiliki bintang kelas dunia lainnya yang juga rekan setim CR7,  Gareth Bale, tetapi ia bermain dalam sistem yang dibuat Coleman yang memungkinkan rekan-rekan setimnya untuk mendapatkan keuntungan dari kehadirannya bukan hanya mengandalkan Bale seorang.

Prediksi laga, Wales telah melampaui harapan kebanyakan orang dengan mendapat tiket Semi-final, dengan melewati salah satu tim paling diberkati talenta brilian Belgia di Quarter Final. Salah satunya kejutan yang mereka miliki dengan permainan counter attack yang mematikan, dan harus berpikir dua kali sebelum memprediksi Portugal akan memiliki kemenangan dengan mudah.

Selecao di sisi lain belum menjadi meyakinkan di semua 5 permainan yang dimainkan sejauh ini di kompetisi. Mereka gagal untuk memenangkan semua pertandingan grup mereka dan gagal menang di waktu normal.

Kami prediksikan akan menjadi laga yang ketat dimana akan berakhir seri di waktu normal dan dengan pengalaman Portugal lah yang membuat kami prediksikan CR7 Cs yang akan lolos ke final meski lewat gol extra time atau adu penalti.

Prakiraan susunan pemain Portugal vs Wales

Prediksi Line up Portugal: (4-4-2)

Rui Patricio – Cedric, Fonte, Pepe, Eliseu – Mario, Sanches, Moutinho, Silva – Nani, Ronaldo.

Prediksi Line Up Wales:  (3-5-1-1)

Henessey – Chester, Williams, Collins – Gunter, Ledley, Allen, Joe Williams, Taylor – Bale, Robson-Kanu.

Head to Head Portugal vs Wales:
02 Jun 2000 (PUC) Portugal 3 – 0 Wales

Lima pertandingan terakhir Portugal:
01 Jul 2016 (PPE) Polandia 1 – 1 Portugal
26 Mei 2016 (PPE) Kroasia 0 – 1 Portugal
22 Mei 2016 (PPE) Hongaria 3 – 3 Portugal
19 Mei 2016 (PPE) Portugal 0 – 0 Austria
15 Mei 2016 (PPE) Portugal 1 – 1 Islandia

Lima pertandingan terakhir Wales:
02 Jul 2016 (PPE) Wales 3 – 1 Belgia
24 Mei 2016 (PPE) Wales 1 – 0 Irlandia Utara
21 Mei 2016 (PPE) Rusia 0 – 3 Wales
16 Mei 2016 (PPE) Inggris 2 – 1 Wales
11 Mei 2016 (PPE) Wales 2 – 1 Slowakia

0 Response to "Euro 2016: Prediksi Portugal vs Wales"

Posting Komentar