-->
pasang

Diduga Gelapkan Anggaran Dana Desa, Bendahara Kampung Langkah Lebaran Dalam Penjara

Ilustrasi
Gemariau.com, Siak - Meski telah dibuat aturan yang cukup ketat dalam pencairannya, tetap saja tak membuat Bendahara Kampung Langkah Kabupaten Siak menjalankan aksinya dalam mencairkan dana Desa, caranya adalah dengan memalsukan tandatangan Penghulu Kampung.

Hal itu disampaikan Penghulu Kampung Langkah  Agus Prionto disaat melaporkan Bendaharanya Sentot Sugiarto kasus kepada pihak kepolisian, dalam laporannya, Agus mengaku kalau Sentot Sugiarto yang merupakan Bendahara di Kampung yang dipimpinnya, telah memalsukan tandatangan dirinya untuk mencairkan dana desa.

Agus menyebutkan,  pada hari Jumat tanggal 1 Juli 2016 sekira pukul 08.00 wib pelapor, saudara Muslan bersama bendahara nya datang ke Bank Riau Kepri Cabang Siak jalan Sutomo untuk mengambil uang guna pembayaran honor perangkat dan aparat serta Guru mengaji di Kampung Langkai.

Kemudian setelah di lakukan pengecekan saldo yang awalnya kurang lebih Rp 552.000.000.00 (lima ratus lima puluh dua juta rupiah) dan sekarang hanya tinggal kurang lebih Rp 32.000.000.00 (tiga puluh dua juta rupiah).               

"Lalu saya  meminta Print out rekening koran ternyata uang sebesar kurang lebih Rp 520.000.000.00 (lima ratus dua puluh juta rupiah) sudah diambil oleh terlapor dari rekening tersebut yang bermula dari bulan Januari 2016 hingga April 2016 , dengan cara bahwa bendahara nya telah memalsukan tanda tangan saya," sebutnya, Sabtu 2 Juli 2016.

"Karena saya merasa saya dirugikan dengan memalsukan tnadatangan, bersama beberapa orang kampung termasuk bapekamnya, saya melapor pada hari Jumat, dan hari  itu juga dia ditangkap, dan saat ini yang bersangkutan sudah ditahan oleh pihak Kepolisian Polsek Siak," sambungnya.

Ulah dari Bendaharanya ini banyak warga yang marah, akibat dana untuk membayar gaji perangkat kampung dan guru mengaji kampung setempat ludes digasak oleh Bendaharanya. (RH)

0 Response to "Diduga Gelapkan Anggaran Dana Desa, Bendahara Kampung Langkah Lebaran Dalam Penjara"

Posting Komentar