-->
pasang

Bikin geram sedunia,pria ini doyan ngintip pakai ponsel

Gemariau.com - Canggihnya teknologi zaman sekarang turut diikuti kenakalan yang memanfaatkan hal tersebut, contohnya adalah ponsel. Teknologi kamera super tajam, anti air, dan kapasitas memori yang mumpuni membuat sebagian orang menggunakannya untuk aksi cabul, seperti mengintip.

Bentuk ponsel yang sangat tipis memungkinkan benda pintar tersebut ditaruh di sudut mata yang tak terlihat. Imbasnya? para korban kenakalan tak sadar bila mereka telah 'dirampok'.

Namun jangan bangga dulu, tak sedikit dari mereka (pelaku) yang justru ketahuan dan dilaporkan ke pihak berwajib. Berkilah tiada arti, mereka siap masuk bui dan hukuman berat siap menanti.


Lelaki asal Kosta Rika bernama Gerardo Cruz Barquero, 22 tahun, menangkap basah perbuatan cabul pejabat yang sedang mengintip dan merekam bagian dalam rok seorang gadis. 

Barquero kemudian merekam kejadian itu dan memajangnya di media sosial untuk mempermalukan si pelaku. Video yang dia unggah itu kemudian dilihat sebanyak 1,5 juta kali. Pejabat yang dia rekam adalah pegawai dari Kementerian Keuangan.

Namun beberapa hari setelah kejadian itu Barquero ditikam oleh seseorang di bagian perut dan dekat jantungnya di San Sebastian, Provinsi San Jose, Kosta Rika, seperti dilansir koran the Daily Mail, akhir pekan lalu.

Dalam video yang direkam Barquero, dia sempat berkata kepada pejabat itu, "Tuan, apakah Anda senang merekam gadis itu?"

"Jika jadi kamu saya akan berhenti mengikuti supaya tidak kena masalah," jawab pejabat itu.

Setelah penikaman polisi mengatakan Barquero tidak dirampok. Keluarga kemudian meyakini itu adalah serangan balas dendam dari si pejabat.

"Dia dalam kondisi kritis. Dokter mengoperasi jantungnya dan dia kini di ruang intensif. Dokter belum memberitahu kami apa pun," kata bibi Barquero yang enggan disebut namanya.

Kementerian Keuangan membenarkan pejabat yang terekam kamera sedang mengintip gadis itu adalah pegawai mereka.

Pihak kementerian mengatakan tengah mempertimbangkan memberi sanksi bagi si pejabat itu.

Setelah memajang video itu Barquero menduga polisi akan menyelidiki dirinya karena melanggar privasi seseorang.

"Saya tidak mengerti negara ini. bagaimana mungkin saya dianggap melanggar privasi karena merekam pria yang mengintip rok wanita?" ujar Barquero.

Para pengguna media sosial banyak yang mendukung Barquero atas tindakan beraninya itu.

"Hukum malah melindungi pelaku kejahatan, bukannya orang yang berbuat benar," kata seseorang.

(al)



0 Response to "Bikin geram sedunia,pria ini doyan ngintip pakai ponsel"

Posting Komentar