-->
pasang

(Plt) Sekdaprov Riau M Yafiz Pensiun, Siapa Penggantinya?, Ini Penjelasannya

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman

GEMARIAU.COM, PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Sekdaprov Riau M Yafiz mulai memasuki masa pensiun dari Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini menjadi pertanyaan Siapakah yang akan menggantikan mantan Kadisbun Riau yang juga masih aktif menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau saat ini.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat dikonfirmasi usai launching penyederhanaan pelayanan dua loket di Samsat Pekanbaru, Rabu (29/6/16) mengaku belum memastikan siapa sosok pejabat yang ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nantinya sebagai Sekdaprov definitif.

"Kita tunggu saja hasilnya hari ini atau besok," kata Gubri.

Meski begitu, opsi menunjuk Plt Sekdaprov baru adalah hal memungkinkan jika ternyata Mendagri tak kunjung mengesahkan satu dari tiga nama sebagai pejabat administrator tertinggi yang sebelumnya telah mengikuti proses assesment di Pemprov Riau, yaitu Ahmad Hijazi, Masperi serta Syukri Harto.

Penunjukan Plt Sekdaprov Riau yang baru itu nantinya akan menjalankan tugas sebelum penunjukan pejabat definitif yang baru disahkan.

"Plt Sekda sebelum Sekda definitif di ok-kan," ujar Gubri.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKP2D) Riau Asrizal menyatakan sudah mempersiapkan kemungkinan dengan menunjuk Plt Sekdaprov Riau yang baru, jika hingga lewat 1 Juli Mendagri tak juga menunjuk Sekdaprov definitif.

Menurut Asrizal, Pemprov Riau nantinya akan menunjuk dari salah seorang pejabat dibawah satu tingkat dibawah posisi Sekdaprov, yakni minimal Eselon II A. Kemudian, penjunkan Plt juga benar-benar dianggap mumpuni untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tufoksinya, meski sifatnya hanya sementara.

Namun begitum Asrizal tetap berharap, penjukan satu dari tiga nama yang sebelumnya telah diajukan tersebut akan segera diumumkan oleh Presiden melalui Kemendagri. "Pokoknya mudah-mudahan sebelum 1 Juli nanti sudah diumumkan. Kalau tidak ya itu tadi berarti ada Plt baru nanti," ungkap Asrizal.***(gr)

0 Response to "(Plt) Sekdaprov Riau M Yafiz Pensiun, Siapa Penggantinya?, Ini Penjelasannya"

Posting Komentar