-->
pasang

Plt Kadis DKP Pekanbaru dan Mahasiswa Mapala Bersihkan Sampah HR Soebrantas

Plt Kadis DKP dan Mapala Bersihkan Sampah di HR Soebrantas
GEMARIAU.COM, PEKANBARU - Puluhan mahasiswa melakukan aski pengumpulan koin untuk membantu Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk penanganan sampah yang sudah beberapa waktu ini terjadi. Dalam aksi yang dilakukan oleh mahasiwa pecinta alam (Mapala) tersebut sempat menutup patung Aipura pada, Senin (27/6/2016)

Mahasiswa yang ingin bertemu langsung dengan Walikota Pekanbaru tersebut ingin menyampaikan masukan terkait dengan masalah sampah. Hal ini diungkapkan oleh Rio koordinator aksi saat itu.

Namun pemandangan berbeda terjadi pada Senin malam, puluhan mahasiswa tersebut bersama Plt Kepala Dinas DKP Zulkifli Harun terlibat membesihkan sampah yang berada di jalan HR Soebrantas. Tumpukan sampah mereka masukan kedalam mobil yang telah disediakan, bahkan aksi ini juga melibatkan mahasiswi.

"Setelah kita melakukan aksi tadi siang dan kita sepakat untuk melakukan aksi malam ini sebagai wujud kepedulian terhadap permasalahan sampah yang terjadi di Pekanbaru," sebut Ujang salah satu mahasiswa.


Ujang juga menambahkan, pada malam ini hampir seluruh Mapala dari berbagai kampus terlibat membersihkan sampah dan dirinya juga mengaku akan terus mengawal masalah sampah ini hingga tuntas dan pekanbaru bebas dari masalah sampah

"Kita akan mengawal masalah sampah ini sampai tuntas," sebutnya

Sedangkan Kepala DKP Pekanbaru Zulkifli yang ikut serta bersama mahasiswa Mapala mengaku senang dengan partisipasi mahasiswa ini. Bahkan dirinya dan para petugas sampah siap menemani para mahasiswa untuk membersihkan Pekanbaru dari sampah.

"Tadi mereka minta ketemu dengan pak Wali dan saya tanya tujuannya apa, jika terkait masalah sampah maka saya yang bertanggungjawab untuk menyelesaikanya. Jadi jika mahasiswa ingin menyelesaikan masalah sampah mari sama-sama kita bersihkan dan malam ini kita buktikan bersama-sama," jelas Kadis DKP, seperti dikutip dari fakta riau

Kadis DKP juga berharap kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan sesuai waktu petugas membersihkannya. Karena katanya lagi setiap malam pihaknya melakukan pembersihan namun sampah terus menumpuk jadi perlu kedisplinan masyarakat.

"Kita berharap masyarakat dapat membuang sampah pada tempatnya, jangan di jalan seperti ini dan waktunyapun disesuai dengan jadwal petugas kebersihan," tutupnya(gr).

0 Response to "Plt Kadis DKP Pekanbaru dan Mahasiswa Mapala Bersihkan Sampah HR Soebrantas"

Posting Komentar