-->
pasang

Dishubkominfo Pekanbaru Bakal Tertibkan Terminal Bayangan


Gemariau.com - Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Pekanbaru, Aripin Harahap menyebutkan akan melakukan penertiban pada titik-titik yang diyakini menjadi terminal tidak resmi atau terminal bayangan.

"Kita akan melakukan razia dan patroli pada titik-titik rawan beroperasinya terminal bayangan," sebutnya, Jumat (24/6/2016).

Selain akan menertibkan terminal bayangan, Aripin juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan angkutan mudik di titik-titik terminal bayangan tersebut.

Terminal bayangan itu, lanjut Aripin, membuat pengguna jalan lain menjadi terganggu karena padat dan macetnya jalan.

"Terminal bayangan itu kan ilegal dan tidak punya izin mencari penumpang. Mereka juga merugikan perusahaan travel mereka sendiri sebenarnya dengan keberadaan mereka di terminal bayangan," ungkapnya.

Angkutan umum mudik yang berada di terminal bayangan itu tidak memiliki izin operasi, lanjut Aripin. Mereka juga tidak menggunakan tiket untuk mengangkut penumpang.

"Tiket itu kan bukti legalitas mereka dalam mengangkut penumpang. Itu juga bukti kalau ongkos itu masuk pada perusahaan bukan pada oknum supirnya," tutup Aripin.

0 Response to "Dishubkominfo Pekanbaru Bakal Tertibkan Terminal Bayangan"

Posting Komentar