-->
pasang

Budi Waseso akan sebar 2000 anjing pelacak, Guna Berantas narkoba

Budi Waseso. 

Gemariau.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Tamansari, Jakarta Barat. Kepala BNN Komjen Budi Waseso mengatakan, narkoba sudah menjadi kejahatan luar biasa di lapisan masyarakat.

Oleh karena itu, Budi Waseso berjanji bakal memberantas kejahatan narkoba. BNN akan membentuk Unit K9 atau yang lebih dikenal dengan Unit Satwa yang di berbagai negara dijadikan alat pemberantasan tindak kejahatan narkoba.

"Kita melakukan pengembangan pemberantasan narkotika dengan cara membentuk Unit K9, anjing pelacak sebanyak 2000 anjing pelacak. Nanti kita taruh di seluruh kantor BNN Kota dan Kabupaten dan BNN Provinsi," kata Budi Waseso, Jakarta, Minggu (26/6).

Waseso menegaskan, sudah saatnya BNN Indonesia memiliki unit pemberantasan narkoba sekelas dunia. Apalagi, narkoba sudah menjadi kejahatan luar biasa di semua lapisan masyarakat yang dampaknya sangat membahayakan.

"Dengan K9 ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja petugas BNN di lapangan," tegasnya. seperti dilansir merdeka

Anjing-anjing pelacak narkoba itu beragam jenisnya. Seperti Jenis anjing pelacak ini di antaranya, anjing Labrador, Jerman Shepard, Belgian Malinois dan lainnya.

"Anjing-anjing pelacak ini pintar mengendus barang haram, salah satunya sabu," tandasnya.***

0 Response to "Budi Waseso akan sebar 2000 anjing pelacak, Guna Berantas narkoba"

Posting Komentar