-->
pasang

Bersama Ikatan Rohis Pekanbaru Gelar Wisuda Qur’anic Camp


Gemariau.com, Pekanbaru - Bersama Ikatan Rohis Pekanbaru atau yang lebih dikenal dengan BIRRU menggelar wisuda Qur’anic Camp. Acara yang diikuti ratusan peserta dan orang tua tersebut digelar pada Ahad (26/6/2016) di Auditorium Universitas Abdurrab Pekanbaru.

Acara tersebut didahului dengan pelaksanaan Quranic Camp selama tujuh hari, sejak tanggal 20 hingga 26 Juni 2016. Dalam agenda tersebut ratusan perserta dikarantina untuk menghafal Al-qur’an didampingi oleh para Musyrif/musyrifah yang hafidz/hafidzoh. 



Camp peserta laki-laki (ikhwan) dan perempuan berada ditempat terpisah. Untuk Camp peserta Ikhwan berada di Wisma Anggrek di jalan Soekarno-Hatta, sedangkan akhwat berada di Guest House Hasanah yang beralamat di jalan Paus. Dalam agenda tersebut peserta fokus untuk menghafalkan Alqur’an selama tujuh hari dengan target hafal sebanyak 7 juz.

Suasana religius langsung terasa memenuhi ruangan auditorium Universitas Abdurrab Pekanbaru kala para wisudawan Quranic Camp sedang menumandangkan lafadz Al qu’an yang yang membuat merinding bulu roma setiap hadirin yang datang menyaksikan kegiatan tersebut. Sebagian orang tua tampak terharu melihat penampilan anak-anak mereka.



“Kegiatan kali ini merupakan yang kedua kalinya kami laksanakan, ternyata kembali mendapatkan respon yang sangat antusias dari masyarakat, bahkan tidak sedikit juga peserta yang datang dari luar daerah” ungkap Abdurrahman Hafidz selaku Ketua BIRRU.
Menurut Abdurrahman, kegiatan Wisuda Tahfizd BIRRU Qur’anic Camp 2016 ini merupakan Program Qur’anic Camp 7 hari menghafal Al qur’an dengan target capaian hafal sebanyak 7 juz.

“Hafalan ini akan menjadi modal dasar bagi mereka untuk menghafalkan Al qur’an sampai 30 Juz, semoga mereka diberi kemudahan untuk terus menghafal Alqur’an”, harapnya. (Zul)

0 Response to "Bersama Ikatan Rohis Pekanbaru Gelar Wisuda Qur’anic Camp"

Posting Komentar