-->
pasang

Wow.. Pontianak Wacanakan Khatam Alquran Syarat Masuk SMA

Ilustrasi Baca Al-Qur'an
Gemariau.com - Pemerintah Kota Pontianak berencana wacanakan syarat meneruskan masuk SMA untuk yang beragama Muslim harus mempunyai setifikat khatam Alquran, kata Sutarmidji (Wali kota setempat).

“Sertifikat khatam Al-quran harus ditandatangani oleh setingkat wali Kota Pontianak, jika murid yang bersangkutan tidak bisa maka akan dibimbing khusus supaya bisa cepat dalam menghafal Al Quran,” tutur Sutarmidji dalam sambutannya dalam acara khataman Al Quran massal di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Minggu siang.

Bapak Sutarmidji mengatakan, persyaratan dilakukan, dengan tujuan generasi mendatang, terutama umat Islam, ada lagi yang tidak bisa membaca Al-Quran.

Walikota Pontianak Sutarmidji menambahkan, pada tahun berikutnya, acara Khatam Quran akan semakin besar, yang masih akan dipusatkan di Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

“Saat ini ada sekitar 1.100 anak-anak sekolah dasar yang mengikuti Khataman Quran, yaitu sekitar 90 persen dari murid guru ngaji tradisional,” katanya.

Menurut beliau, selama ini, banyak orang yang menilai tidak ada lagi murid dari guru ngaji tradisional. “Hari ini kita buktikan, masih banyak siswa dari guru ngaji tradisional di Kota Pontianak,” katanya.

Sutarmidji menambahkan, pelaksanaan Khataman Al Qur’an ini, memang anak-anak yang akan menyelesaikan 30 juz Quran dari guru ngaji tradisional.

“Tujuan dari Khataman Alquran dan belajar agama, dengan tujuan generasi mendatang tahu betul dan menyadari ajaran Islam, jadi jangan lakukan hal menyimpang, seperti menggunakan obat-obatan dan sebagainya,” kata Sutarmidji.

Selain itu, ia juga meminta guru ngaji mengajarkan anak-anak muda bagaimana berdoa yang baik dan benar menurut Islam. “Sehingga tidak ada anak-anak muda yang tidak tahu bagaimana untuk berdoa yang baik dan benar,” katanya.

0 Response to "Wow.. Pontianak Wacanakan Khatam Alquran Syarat Masuk SMA"

Posting Komentar