-->
pasang

Kadis PU Bina Marga Sebut Genangan Air Gara-gara Warga Tutup Drainase

Kepala Dinas PU Bina Marga Zulkifli.
Gemariau.com, Pekanbaru - Akibat hujan lebat yang terjadi kemarin, terjadi beberapa genangan air di beberapa titik kota Pekanbaru. Genangan air yang paling mencolok dan terparah berada dilokasi sekitaran Bank BRI. Kejadian tersebut menjadi pembicaraan hangat di media sosial (Medsos).

Disitu, masyarakat kota Pekanbaru memposting gambar-gambar yang menunjukkan bahwa Kota Pekanbaru sangat rawan banjir, pasalnya hujan hanya terjadi beberapa jam saja tapi genangan air yang terjadi sudah membuat warga kesusahan.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah kota Pekanbaru melalui Kepala Dinas PU Bina Marga membenarkan bahwa banjir yang terjadi kemarin akibat debit air yang terbilang tinggi dan tidak sebanding dengan luas drainase yang disiapkan.

"Sehingga air meluap, dan terjadilah genangan setinggi satu meter," ungkap Kepala Dinas PU Bina Marga Zulkifli, Selasa ( (10/5/2016).

Disebutkannya, banjir di kawasan jalan Soedirman terjadi karena tindakan pemilik toko sepanjang jalan Soedirman yang dengan sengaja menutup seluruh drainase tempat lewatnya air tersebut.

"Lihat saja, Jalan Sudirman ke bawah tidak ada paritnya. Semua ditutup oleh pemilik toko. Akibatnya ketika hujan tiba, air meluap dan terjadilah genangan seperti kemarin," pungkasnya.

Untuk solusi, Pemerintah kota Pekanbaru tidak bisa bekerja sendiri saja. Pihaknya harus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat karena Jalan Soedirman adalah jalan nasional itu tanggung jawab pusat.

"Tidak mungkinkan kita mengerjakan lahan orang, maka dari itu kita akan berkoordinasi dengan mereka, untuk melakukan perluasan drainase dan peninggian badan jalan," singkatnya. (rnl)

0 Response to "Kadis PU Bina Marga Sebut Genangan Air Gara-gara Warga Tutup Drainase"

Posting Komentar