-->
pasang

Ahok Janji Bagi-bagi Uang Rp2 Juta ke Lurah dan Camat



Germariau.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memiliki rencana untuk menyisihkan sebagian dana operasional yang dimilikinya, sebesar Rp2 juta, untuk dibagikan kepada seluruh pejabat camat dan lurah di Jakarta.
Hal itu dilakukan agar para pejabat wilayah tak segan lagi memenuhi undangan pernikahan warga karena nanti mereka memiliki uang untuk diberikan kepada warga sebagai sumbangan.
"Saya ingin bapak ibu, kalau ada undangan kawinan, hadir," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Agung Balai Kota DKI, Senin, 9 Mei 2016.
Ahok mengatakan hal tersebut di depan seluruh camat dan lurah yang mendengarkan pengarahannya.
Ahok mengatakan, saat menghadiri undangan pernikahan, para lurah dan camat bisa sekalian memeriksa kelayakan makanan yang disajikan. Ahok mengaku tidak ingin makanan yang dikonsumsi orang banyak justru membahayakan mereka.
"Bakso, mi, es krim, tolong dicek. Jangan ada zat rhodamin yang bikin makanan jadi merah-merah. Kasihan warga bisa kena kanker," ujar Ahok.
Ahok mengatakan, hadirnya para pejabat wilayah ke pesta pernikahan, sekaligus menjadi peluang sosialisasi kepada masyarakat. Para lurah dan camat juga bisa selalu berhubungan dengan kader partai politik sehingga mungkin terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.
Tak tertutup kemungkinan, di masa mendatang, para lurah dan camat memiliki keinginan untuk meningkatkan karirnya dengan berkecimpung di dunia politik pula. Pejabat wilayah yang telah dikenal warga, memiliki kemungkinan lebih banyak untuk terpilih menjadi wakil rakyat.
"Masa orang kampungnya sendiri enggak mau milih (camat atau lurah menjadi anggota legislatif)?," ujar Ahok.

0 Response to "Ahok Janji Bagi-bagi Uang Rp2 Juta ke Lurah dan Camat"

Posting Komentar