-->
pasang

Wako Dumai: Pembangunan Seharusnya Direncanakan Secara Matang

Gemariau.com, Dumai - Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS meminta agar perencanaan pembangunan dilakukan dengan matang agar kedepan tidak ada perubahan pembangunan di tengah jalan, tapi sesuai dengan hasil Musrenbang dari tingkat bawah.

"Saya berharap perencanaan pembangunan dilakukan dengan matang agar kedepan tidak ada perubahan pembangunan di tengah jalan tapi sesuai dengan hasil Musrenbang dari tingkat bawah," pesan Walikota Dumai kepada seluruh SKPD dalam acara Musrenbang 2016 belum lama ini.

Menurut Walikota, Musrenbang tingkat kota diawali dengan Musrenbang tingkat Kelurahan dan Musrenbang Kecamatan. Untuk itu apa yang telah disusun dalam Musrenbang harus sama, sehingga pembangunan di 2017 tidak ada perbedaan persepsi.

"Karena tujuan dilaksanakan kegiatan Musrenbang yaitu untuk mendapatkan masukan penyempurnaan rancangan awal RKPD yang memuat prioritas pembangunan daerah, pagu indikatif pendanaan berdasarkan fungsi SKPD," ujar Zul As sapaan akrab Walikota Dumai.

Selain itu, lanjut orang nomor satu di Kota Dumai ini, Musrenbang bertujuan mendapatkan rincian rancangan awal Renja SKPD, khususnya yang berhubungan dengan pembangunan pelayanan publik. Serta mensinkronkan prioritas kegiatan pembangunan dari berbagai kecamatan dengan Rancangan Rencana Kerja Satuan Perangkat Daerah (Renja SKPD).

Untuk diketahui, penyusunan RKPD Kota Dumai Tahun 2017 ini merupakan pelaksanaan RPJMD Kota Dumai Periode Tahun 2016 – 2021, yang saat ini sedang proses penyusunan.

Penyusunan RKPD mempedomani kepada regulasi perencanaan yang ada, yaitu Perda Kota Dumai Nomor 13 Tahun 2014 tentang RPJPD Kota Dumai Tahun 2005-2025, RPJMD Propinsi Riau dan RPJM Nasional.

Dengan demikian diharapkan melalui Musrenbang RKPD ini dapat meningkatkan sinergisitas program dan kegiatan tahunan yang lebih terpadu, komprehensif transparan dan bersinergi sehingga apa yang kita harapkan dapat tercapai dengan baik, artinya pembangunan harus direncakan secara matang.

"Dan kita harus menunjukkan komitmen dan kerja keras dalam pencapaian indikator kinerja pelayanan terutama yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik," harap Walikota. (sy)

0 Response to "Wako Dumai: Pembangunan Seharusnya Direncanakan Secara Matang"

Posting Komentar