-->
pasang

Sejarah 9 Mei : David Moyes Jadi Pelatih Manchester United


Gemariau.com - Di akhir musim 2012/13 David Moyes menggantikan peran manajer legendaris Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun.

Mengenai penunjukan tersebut, Ferguson mengatakan: “Ketika kami membicarakan soal kandidat, kami merasa menemukan atribut yang tepat pada diri David Moyes,” ujarnya waktu itu.

“David adalah sosok berintegritas hebat dengan kinerja luar biasa. Saya mengagumi apa yang ia lakukan sejak lama dan mencoba mendekatinya pada 1998 untuk posisi asisten manajer di sini.

“Dia waktu itu adalah sosok muda ketika mengawali karier dan sejak itu, dia melakukan hal-hal hebat di Everton. Tidak diragukan dia punya semua kualitas yang kami cari untuk menjadi manajer klub ini.”

Sementara itu, legenda klub Sir Bobby Charlton menambahkan: “Saya selalu tekankan bahwa kami menginginkan manajer berikutnya yang harus pas dengan Manchester United.

“Pada diri David Moyes, kami memiliki seseorang yang paham segala sesuatu yang membuat klub ini spesial. Kami berhasil mengamankan jasa seorang manajer untuk jangka panjang dan yang akan membangun tim ini untuk masa depan sebagaimana juga sekarang. Stabilitas menghasilkan sukses,” imbuhnya.

Meski begitu, Moyes tak bertahan lama di pekerjaannya karena tak sampai setahun berselang ia diberhentikan oleh pihak klub menyusul rentetan buruk di musim 2013/14.

Di musim tersebut, United finis di urutan ketujuh dan gagal lolos ke kompetisi Eropa.

Sekarang ini, Moyes masih menganggur setelah dipecat dari pekerjaannya sebagai pelatih Real Sociedad pada akhir November tahun lalu.

0 Response to "Sejarah 9 Mei : David Moyes Jadi Pelatih Manchester United"

Posting Komentar