-->
pasang

Preview West Ham vs Manchester United

Gemariau.com - Manchester United bakal melakoni pertandingan melawan West Ham United di Boleyn Ground, Rabu 11 Mei dini hari nanti WIB. pertandingan ini sangat penting bagi Setan merah karna bisa dikatakan untuk "kelangsungan hidup" mereka musim depan dan wajib dimenangkan jika ingin asa berlaga di Liga Champions tetap terjaga.

United saat ini duduk di posisi lima klasemen sementara dengan koleksi 63 poin. Wayne Rooney dan kawan-kawan hanya berjarak dua poin dari rival sekotanya, Manchester City yang duduk di posisi empat atau zona play-off Liga Champions.

Dengan sisa dua laga yang masih harus dimainkan, United punya peluang lebih besar ketimbang City -hanya menyisakan satu laga- untuk mengamankan tiket terakhir ke Liga Champions musim depan.

Atas alasan inilah laga di kandang West Ham menjadi sangat penting buat United. Jika sukses memenangi laga ini, maka, MU dipastikan bakal menggusur City dari posisi empat. Dan, di pertandingan terakhir melawan Bournemouth di Old Trafford, MU hanya butuh meraih hasil yang sama dengan hasil yang diraih City saat bertandang ke kandang Swansea City.

Pelatih Louis Van Gaal tahu betul bahwa pertandingan ini sangat penting. Tidak hanya untuk MU, tapi juga untuk masa depannya. Memenangi laga ini dan membawa MU kembali tampil di Liga Champions musim depan, plus memenangi final Piala FA kontra Crystal Palace bisa jadi akan mengubah pendirian manajemen klub terkait masa depan.

Jika sukses memberikan trofi FA dan tampil di Liga Champions musim depan, bukan tak mungkin meneer asal Belanda bakal mendapat kepercayaan menjalani kontrak terakhirnya. Jose Mourinho yang digadang-gadang akan mengambil tempatnya kemungkinan bakal diminta menunggu hingga akhir musim 2016--2017.

Kembali ke soal pertandingan, MU punya kans untuk mengalahkan West Ham seperti yang terakhir kali mereka lakukan di laga ulangan semifinal Piala FA, bulan lalu. Ketika itu, MU sukses mengalahkan The Hammers 1-2 di Boleyn Ground.

Bukan tidak mungkin MU bakal kembali melakukan hal yang sama kali ini. Terlebih, Van Gaal tidak terlalu dipusingkan dengan kondisi pemainnya. Hanya Marouane Fellaini yang tidak bisa diturunkan lantaran harus menjalani akumulasi kartu.

Namun, United tidak lantas bisa memandang sebelah mata West Ham United. Tim besutan Slaven Bilic itu dikenal tim yang sulit ditebak dan kerap menjungkalkan prediksi banyak kalangan.

Kita semua tentu ingat julukan "Pembunuh raksasa" yang sempat disematkan kepada West Ham di musim ini. Julukan itu diberikan menyusul sukses West Ham menaklukkan tim-tim besar seperti Arsenal, Liverpool, Chelsea, hingga Manchester City.

Motivasi para pemain West Ham juga dipastikan bakal berlipat di pertandingan nanti. Sebab, laga ini akan jadi laga terakhir mereka di Boleyn Ground atau juga dikenal dengan sebutan Upton Park. Mulai musim depan, The Hammers akan bermarkas di Olympic Stadium.

Tentunya, Andy Carroll dan kawan-kawan tidak ingin memberikan kenangan pahit dalam pertandingan terakhirnya di Upton Park. Terlebih, sebelumnya di tempat yang sama mereka juga dipaksa takluk dari MU. Motivasi untuk membalaskan dendam tentu membara di dada para pemain.

Selain soal memberikan kenangan indah di Boleyn Ground, kubu West Ham juga bakal termotivasi dengan fakta bahwa mereka berpeluang tampil di Liga Europa musim depan.

Saat ini, The Hammers duduk di posisi tujuh klasemen sementara dengan koleksi 59 poin. Mereka terpaut satu angka dari Southampton di posisi enam, dan hanya unggul satu poin dari Liverpool di posisi delapan.

Mengingat mereka saat ini ada di posisi terakhir untuk mendapatkan tiket tersebut, maka, kemenangan atas MU menjadi mutlak demi bisa menyalip Southampton sekaligus menjaga diri dari kejaran Liverpool.

Dengan semua alasan yang terjabarkan di atas, laga West Ham kontra MU dini hari nanti bisa dipastikan bakal menyajikan pertarungan yang ketat, keras, dan mendebarkan. Siapa yang akan menang? Saksikan pertandingannya di beIN Sports 3 dan 

Perkiraan Susunan Pemain:
West Ham United: Randolph; Antonio, Reid, Ogbonna, Cresswell; Kouyate, Noble, Sakho, Lanzini, Payet; Valencia

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Blind, Rojo; Schneiderlin, Carrick, Rooney, Mata; Rashford, Martial

Head to head:
14/04/16: Piala FA: West Ham United 1 - 2 Manchester United
13/03/16: Piala FA: Manchester United 1 - 1 West Ham United
05/12/15: Liga Primer Inggris: Manchester United 0 - 0 West Ham United
08/02/15: Liga Primer Inggris: West Ham United 1 - 1 Manchester United
27/09/14: Liga Primer Inggris: Manchester United 2 - 1 West Ham United

5 Pertandingan terakhir West Ham: K, M, M, S, K
5 Pertandingan terakhir Manchester United: M, S, M, M, M

0 Response to "Preview West Ham vs Manchester United"

Posting Komentar