-->
pasang

Plt Gubri: BMKG Punya Penanan Besar Dalam Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla

Plt Gubri secara seromonial menabuh gong sebagai penanda dibukannya sosialisasi BMKG kepada media massa dan stakeholder.
Gemariau.com, Pekanbaru - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, memuji kinerja Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru yang sangat efektif dalam membantu upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Provinsi Riau.

"Hasil kinerja seluruh satuan tugas (satgas) karlahut yang ada di Provinsi Riau perlu diapresiasi. Kerja keras mereka membuahkan hasil. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, satgas karlahut kita berhasil menekan titik api dan BMKG berperan penting dalam hal ini," ungkap Plt Gubri yang kerap disapa Andi Rachman tersebut ketika memberi kata sambutan dalam sosialisasi BMKG kepada media massa dan stakeholder, Selasa (10/5/2016) di Hotel Aryaduta.

Dikatakan Andi Rachman, BMKG memiliki peranan yang sangat besar dalam upaya pencegahan dan penanggulangan karlahut. Dimana, melalui pantauan Satelit Terra dan Aqua BMKG lah satgas dapat bergerak cepat mendeteksi titik api maupun titik panas.

"Beberapa kali heli kami terjebak karena cuaca sedang tidak bagus, dan melalui informasi dari pak Sugarin (Kepala BMKG Pekanbaru) kami bisa mendapatkan alternatif rute perjalanan yang aman. Disini kita sama-sama pahami bahwa informasi iklim dan cuaca sangat dibutuhkan," imbuhnya. (rnl)

0 Response to "Plt Gubri: BMKG Punya Penanan Besar Dalam Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla"

Posting Komentar