-->
pasang

Hari Pertama UN SMP/MTs di Pelalawan Berjalan Lancar

Gemariau.com, Pangkalan Kerinci - Pada hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP/MTs di Kabupaten Pelalawan, Riau, berjalan lancar. Tidak ditemukan adanya kekurangan soal ataupun kendala lainnya.

"Saat ini belum ada laporan kekurangan soal ataupun kendala lainnya," kata Kepala Bidang Kurikulum, Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan, Salbiah, kepada Gemariau.com, Senin (9/5/2016) disela peninjauan.

Menurut Salbiah, jika terjadi kekurangan naskah soal ataupun lembar jawaban, maka pihak sekolah telah mempersiapkan langkah-langkah yang akan diambil.

"Kita sudah ingatkan ke sekolah. Kalau ada kurangan soal bisa diambil dari lokal terdekat. Kalau tak ada juga, bisa diambil dari sekolah terdekat. Kalau tak ada juga, maka jalan terakhir foto copy," terangnya.

Diungkapkannya, hari pertama pelaksanaan ujian hanya diujikan satu bidang studi, yakni untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. "Hari ini hanya satu soal ujian saja," sebut Salbiah.

Di Kabupaten Pelalawan, UN SMP/MTs diikuti sebanyak 5.267 siswa yang berasal dari seluruh wilayah Pelalawan. Peserta berasal dari siswa SMP/MTs, SMP Luar Biasa (LB) dan Paket B.

"Ini berasal dari 86 sekolah SMP/MTs yang ada. Ada 50 sekolah negeri, 13 sekolah swasta, 1 MTs negeri dan 22 MTs swasta," urai Salbiah.(spr)

0 Response to "Hari Pertama UN SMP/MTs di Pelalawan Berjalan Lancar"

Posting Komentar