-->
pasang

Diskessos Pelalawan Pastikan Telah Salurkan Bantuan PKH Untuk 2361 KK pada Triwulan I

Gemariau.com, Pelalawan - Dinas Kesejahteraan Sosial (Diskessos) Kabupaten Pelalawan memastikan bahwa penyaluran anggaran Program Keluarga Harapan (PKH) dari pusat melalui Kementerian Sosial RI dalam program pengentasan kemiskinan kepada 2361 KK di Kabupaten Pelalawan untuk triwulan pertama sudah lunas dibayarkan.

"Program PKH dari Kemensos RI sudah berjalan sejak tahun 2014 lalu. Ditahun 2016 ini ada 2361 KK di Pelalawan yang menerima bantuan uang tunai untuk biaya hidup terutama sekali untuk Pendidikan anak dan pengentasan kemiskinan. Untuk Triwulan I totalnya 2 milyar sudah tuntas disalurkan. Jumlah bantuan yang diterima berbeda-beda tergantung dari jumlah anak yang sedang dalam Pendidikan. Maksimal bantuan 3,9 juta dan minimal 1,8 juta per kk dan bantuan dicairkan dalam 4 kali pembayaran," papar Kadis Kessos Pelalawan MD Rizal Abbas SPd,MPd didampingi Kabid Bansos Alamsyah, Senin (9/5/2016).

Dikatakan MD Rizal, pencairan dilakukan dengan pengambilan di kantor pos. Sebanyak 2361 KK yang tersebar di 12 Kecamatan di Pelalawan yang menerima sudah sesuai data online dari operator Diskessos. "Setiap per triwulan dilakukan validasi data, dikarenakan bertambahnya anak yang sekolah. Jadi data terus diupdate. Untuk tahun 2016 ini juga Diskessos Pelalawan menambah usulan penerima PKH sebanyak 7282 KK. Bisa jadi ini diperuntukkan bagi anggaran APBNP," ungkap MD Rizal.

Intinya, program PKH ini untuk pengentasan kemiskinan sesuai persyaratan penerima, selain keluarga miskin, jumlah tanggungan anak yang sekolah.

"Intinya bantuan ini membantu masyarakat miskin untuk menanggung biaya pendidikan anak ataupun biaya hidupnya. Sehingga daya beli masyarakat miskin juga meningkat. Inikan sifatnya stimulan. Kita tambah usulan penerima PKH karena masih banyak yang tidak tercover. Validasi data terus kita lakukan karena kita punya operator sendiri kalau soal data masyarakat miskin," tukasnya.(spr)


0 Response to "Diskessos Pelalawan Pastikan Telah Salurkan Bantuan PKH Untuk 2361 KK pada Triwulan I"

Posting Komentar