-->
pasang

Akibat Takut dikejar polisi, supir truk ini tabrak 3 pengendara motor


Sopir truk penabrak motor di Kampar. 


GEMARIAU.COM - Pengendara supir truk Colt Diesel nomor polisi BM 8270 TH, Wagiman (52), ditangkap polisi pada Minggu (11/9) lantaran diduga menabrak tiga pengendara sepeda motor hingga mengalami luka berat. Sebelumnya, Wagiman sempat kabur setelah truk yang dikemudikannya terlibat kecelakaan lalu lintas pada Sabtu (10/9) kemarin.

Warga Dusun IV Plambayan Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar itu sempat dicari polisi dan warga serta keluarga korban yang ditabraknya. Kini, dia ditahan aparat Satlantas Polres Kampar untuk diperiksa terkait kejadian lakalantas tersebut.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata Sik mengatakan, Wagiman yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan ini mengalami kecelakaan yang terjadi secara berturut-turut. "Kecelakaan pertama terjadi di jalan lintas Pekanbaru-Taluk Kuantan KM 26 wilayah Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar," ujar Edy.

Kemudian, di Jalan Raya Pekanbaru-Taluk Kuantan KM 12 wilayah Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu dan ketiga di Jalan Arengka I Pekanbaru, pelaku kembali terlibat lakalantas, yang mengakibatkan tiga pengendara sepeda motor mengalami luka berat.

Menurut Edy, peristiwa ini berawal ketika sebuah sepeda motor Spacy BM 4215 OI yang dikendarai Hasri Rahmawati (27) bergerak dari arah Pekanbaru menuju arah Taluk Kuantan.

"Setibanya di tempat kejadian perkara, dari arah berlawanan datang truk colt diesel dengan kecepatan sedang dan menyenggol sepeda motor yang dikendarai Hasri Rahmawati yang mengakibatkan Hasri terpental dan mengalami luka berat," ucap Edy.

Melihat korban jatuh pengemudi truk ini langsung melarikan diri ke arah Pekanbaru, warga yang mengetahui kejadian ini langsung melakukan pengejaran. Bahkan, anggota BKO Satlantas Polsek Perhentian Raja serta Kapolsek Perhentian Raja Iptu Daren Maisyar yang mengikuti dari belakang menggunakan sepeda motor.

"Namun sesampainya di KM 12 Desa Kubang Jaya, supir truk ini kembali menabrak pengendara motor yang mengejarnya saat mencoba mencegat truk tersebut dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio BM 5455 ZY yang diketahui bernama Raja Faisal (40) warga Jalan Garuda Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu," kata Edy.

Tak hanya itu, kecelakaan kembali terjadi dari belakang, muncul sepeda motor BM 6152 QY yang dikemudikan M Arif Agung Putra menabrak motor Raja Faisal yang sudah terjatuh ke kanan jalan akibat ditabrak Colt Diesel tadi.

Tidak berhenti disitu, pengemudi truk ini terus melarikan diri menuju Jalan Arengka I Pekanbaru dan pengejaran terus dilakukan hingga pelaku dapat dihentikan setelah menyenggol dan menyerempet sepeda motor lain warga dan kepolisian yang menghadangnya.

"Kanit Patroli Polsek Tampan Polresta Pekanbaru berhasil mengamankan pelaku setelah dikepung polisi bersama warga," kata Edy. 

Akibat ulah sopir truk ini, beberapa orang menjadi korban. Mereka yaitu Hasri Rahmawati mengalami luka berat dan dibawa ke Rumas Sakit Awal Bros Pekanbaru, Raja Faisal juga mengalami luka berat di bawa ke Rumah Sakita Arifin Ahmad dan Arif Agung Putra hanya mengalami luka ringan.

"Sopir truk pelaku tabrak lari ini telah dijemput dari Polsek Tampan dan telah diamankan di Polres Kampar, petugas Kepolisian yang mendatangi lokasi kejadian juga telah melakukan olah TKP, menolong korban dan mengamankan semua kendaraan yang terlibat lakalantas," tutupnya.(merdk/gr).

0 Response to "Akibat Takut dikejar polisi, supir truk ini tabrak 3 pengendara motor"

Posting Komentar