-->
pasang

Peringatan Hari DAMKAR Ke 96 Tahun 2015 dilaksanakan Oleh Pemprop. Riau


Gema riau.com -  HUT Damkar di Provinsi Riau pagi ini ditandai dengan upacara peringatan sekaligus launching Siaga Darurat Bencana Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan  oleh Plt. Gubri H. Arsyadjuliandi Rahman di halaman Kantor Gubernur pagi ini yang dihadiri oleh seluruh Instansi Dinas dan Badan dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau.
Mengawali sambutannya yang dibacakan oleh Plt. Gubri, Menteri Dalam Negeri mengajak untuk melihat dan merenung kebelakang untuk refleksi kedepan tentang awal dari adanya pelayanan pemadam kebakaran yang dulu dikenal sebagai brandweer yang telah dikenal sejak 1909 atau 106 yang lalu.
Tanggal 1 Maret ditetapkan sebagai Hari Damkar, karena masyarakat terkenang perjuangan dan pengorbanan petugas pemadam kebakaran dalam penyelamatan korban jiwa dan kerugian harta benda pada kebakaran besar di perkampungan melayu, pasar Mester Jatinegara sebagai bentuk apresiasi kepada petugas kebakaran yang selalu siap siaga sepanjang hari dan sigap merespon tanggap darurat kebakaran dengan semboyan “Pantang Pulang Sebelum Api Padam Walaupun Nyawa Taruhannya.”
Mendagri berharap kepada pemerintah daerah agar memperhatikan dengan sungguh-sungguh melakukan pencegahan, pengendalian dan pemadaman dini kebakaran pemukiman, hutan dan lahan gambut terutama melakukan larangan pembakaran hutan dan lahan, operasional inspeksi pengawasan terhadap kewajiban perusahaan memiliki sarana prasarana pengendalian kebakaran.
Setelah membacakan pidato Mendagri Plt.Gubri menyampaikan sambutannya sekaligus  Launching Siaga Darurat Bencana Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan. Gubri berharap dengan adanya Siaga Darurat Bencana Asap Akibat Karhutla ini dimasa yang akan datang tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan seperti sebelumnya.(*)

0 Response to "Peringatan Hari DAMKAR Ke 96 Tahun 2015 dilaksanakan Oleh Pemprop. Riau"

Posting Komentar