-->
pasang

Ketua Umum KNPI PUSAT Yang Baru

Gemariau.com - Kongres XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kota Jayapura, Papua, telah menyelenggarakan tahapan pemilihan. Hasilnya, Muhammad Rifai Darus (MRD) yang merupakan putra daerah Papua terpilih menjadi ketum DPP KNPI.

Pemilihan yang berlangsung sejak Sabtu (28/2) kemaren malam, berakhir Minggu sekitar pukul 5 WIT itu memenangkan Rifai atas pesaingnya, Ahmad Sahroni.


Pemilihan berlangsung dalam dua putaran. Pada pemilihan putaran pertama, diikuti oleh delapan kandidat calon ketum DPP KNPI, yakni Ahmad Sahroni, Muhammad Rifai Darus, M Guntur, Maruli Silaban, Arif Mustofa, Arnold Udam, Bintang Prabowo, dan Abidam C Yadash.

Pemilihan putaran pertama itu, Rifai meraih 88 suara dari total 184 peserta kongres yang memiliki hak suara, dan Sahroni yang merupakan politisi Partai Nasdem juga anggota DPR meraih 80 suara.

Sedangkan perolehan suara terbanyak ketiga diraih Arif Mustofa yakni sebanyak sembilan suara, disusul Bintang Prabowo dengan empat suara, dan M Guntur dengan dua suara, serta Maruli Silaban satu suara.


Arnold Udam dan Abidam C Yadash sama sekali tidak meraih suara. Namun, bedanya Arnold hadir di depan peserta kongres, sementara Abidam tidak terlihat. Satu suara dinyatakan abstain atau tidak ada pilihan untuk delapan kandidat calon Ketum DPP KNPI itu.


Dalam proses penghitungan suara, Sahroni dan Rifai sama-sama melejit dengan perolehan suara yang hampir berimbang, dan kandidat lainnya baru meraih suara pada pembacaan  kertas suara ke-53, namun enam kandidat lainnya selain Rifai dan Sahroni meraih suara sangat minim hingga proses penghitungan berakhir. (*)


(terkininews.com)

0 Response to "Ketua Umum KNPI PUSAT Yang Baru"

Posting Komentar